Anggota DPRD Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

by
sumber: Suara.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Anggota DPRD Kota Ambon Yusuf Wally meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga agar tidak tertular oleh virus covid-19. Karena menurutnya ini adalah pandemi yang mendunia yang harus diperangi bersama.

“Ini adalah pandemi yang mendunia yang telah sampai di kota Ambon, mengakibatkan keburukan bagi semua orang, baik itu bagi anak sekolah dan mahasiswa yang tidak bisa belajar tatap muka, sampai masalah kehilangan lapangan kerja, dan di perparah dengan kondisi derajat ekonomi yang semakin sulit,” kata Yusuf Wally kepada Terasmaluku.com, Sabtu (3/10/2020).

Dia mengatakan, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ini agar Kota Ambon bisa keluar dari zona merah dan masuk ke zona hijau.

“Karena jika kita semua dapat membawa kota Ambon keluar dari zona merah, maka dapat dipastikan kota Ambon akan menuju New Normal,” ujarnya.

Loading...

sehingga, lanjut dia, keinginan semua orang tua agar siswa dapat bersekolah kembali dapat terlaksana dengan jumlah yang dibatasi serta menjaga protokol kesehatan.

Dia memgaku, untuk mencapai semua itu, perlu kerja sama dari semua pihak baik itu pemerintah, dewan dan masyarakat untuk penangan covid 19 di kota Ambon.

“Penanganan covid di kota Ambon perlu dilakukan secara efektif, dengan didukung refocusing anggaran” kata Wally.

Dia menambahkan, saat ini penanganan covid di kota Ambon, yang semula dana Tanggap darurat hanya 5 milyar ditambah dengan pemotongan anggaran pada dinas yang lain sehingga adanya penambahan anggaran sebesar 46 Milyar, jika ditotal sekitar 51.929 Milyar,” katanya.

Dia meminta juga untuk Pemerintah kota Ambon agar tidak hentinya menyampaikan informasi kepada masyarakat agar selalu memakai masker. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *