Anggota DPRD : Perlu Sosialisasi ke Masyarakat Terkait Vaksin Covid-19

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Anggota DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan sosialisasi vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Terkait hal ini pemerintah perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat, atau siapapun yang akan melakukan penyuntikan vaksin Covid-19,” kata Yusuf kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

Loading…

Menurut dia, hal ini perlu dilakukan agar kecemasan dari masyarakat dapat terjawab, karena masyarakat juga melihat informasi tidak benar yang beredar.

“Banyak berita bohong yang beredar, sehingga harus yakinkan masyarakat soal keamanan dari vaksin tersebut, agar tidak terjadi kecemasan,” ujarnya.

Dia mengaku, sangat penting sekali untuk pejabat publik yang terlebih dulu melakukan vaksin agar menjadi contoh baik buat masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jika dari pejabat publik terlebih dahulu memberikan contoh maka hal ini akan membantu Pemkot Ambon dalam Sosialisasi,” kata Yusuf.

Diketahui, pemberian vaksin tahap pertama akan diberikan kepada para tenaga medis, setelah itibtahap kedua diberikan kepada para pelayan publik yakni, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri. (ALFIAN SANUSI)