Anggota DPRD PKS Apresiasi Realisasi Anggaran Dinas P3A Maluku

by
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Rostina Hasyim. FOTO : PKS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Rostina Hasyim mengapresiasi kinerja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A). Pujian itu terkait dengan realisasi anggaran yang dinilai baik dan memuaskan.

“Saya memberi apresiasi kepada OPD terkait (Dinas P3A -red) karena dinilai berhasil merealisasiskan lebih dari 75% APBD yg di anggarkan tahun 2019 kemarin,” kata Rostina dalam Rapat Kerja bersama Dinas P3A di Gedung Rakyat Karang Panjang, Jumat (28/8/2020).

Menurut perwakilan PKS dari Dapil Kota Ambon ini, Dinas P3A dinilai berhasil dalam penggunaan anggaran yang efisien walaupun porsi anggaran dari postur APBD yang masih kecil.

“Anggaran yg disiapkan sangat kecil jika dibandingkan dengan jumlah kasus di lapangan yang ditangani mereka. Jadi butuh dukungan dana yang besar karena kenyataan di lapangan bahwa jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak semakin hari semakin meningkat,” ungkapnya.

Loading...

Dalam rapat itu, diketahui ketersediaan anggaran yang terbatas membuat Dinas P3A terkendala dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan. “Karena kendala dana, kegiatan OPD hanya berkisar di kota ambon dan tidak menyentuh sampai ke kabupaten/kota serta kecamatan lainnya,” tandasnya.

Srikandi PKS yang juga Pemerhati Perempuan ini berharap semoga kedepan persoalan terkait menjadi perhatian Ketua dan semua Anggota Komisi IV agar bisa dijadikan masukan dalam pembahasan anggaran di 2021.

“OPD terkait agar bisa membuat perencanaan anggaran lebih besar lagi sehingga semua program lapangan bisa terselesaikan lebih baik lagi dan bisa menyentuh sampai ke kabupaten/kota lainnya,” tutupnya. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *