Anggota DPRD : Terminal Mardika Rawan Penyebaran COVID-19

by
Relawan ACT-MRI Maluku melakukan penyemprotan desinfektan di mobil Angkot Terminal Mardika Ambon, Senin (23/3/2020). FOTO : ACT MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Angoota DPRD Kota Ambon Yusuf meminta kepada Pemerintah Kota Ambon untuk menyiapkan fasilitas tempat cuci tangan bagi warga, penumpang di Terminal Mardika.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada tempat cuci tangan yang disiapkan sejak wabah virus Covid-19 muncul di Kota Ambon.”Harus ada tempat cuci tangan bagi penumpang di Terminal Mardika,” kata Yusuf kepada Terasmaluku.com, Selasa (14/4/2020).

Dia juga mengatakan, para sopir angkot harus dapat mengingatkan penumpangnya agar mencuci tangan sebelum naik angkot. Hal ini untuk memutuskan penyebaran mata rantai virus tersebut.”Sopir harus menegur penumpang untuk selalu pakai masker dan cuci tangan,” kata Yusuf.

Loading...

Namun saat meninjau terminal, Yususf mengaku, menemukan masih banyak penumpang tidak menggunakan masker. Selain itu, penumpang yang naik ke angkot juga duduk saling berdempetan, dan tidak mengikuti himbauan dari pemerintah.

“Padahal Pemerintah Kota Ambon telah mengeluarkan himbauan agar dalam angkot hanya berisikan enam orang saja,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini perlu pengawasan dari petugas, serta semua angkot tidak lagi mengangkut penumpang di luar terminal. Semua itu butuh kesadaran dari semua pihak untuk mencegah penyebaran virus yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Untuk supir juga harus melindungi diri dan memakai masker selama beraktivitas diluar rumah,” kata Yusuf. (ALFIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *