Anggota Koramil 1511-02/Masela Dan Warga Tanam Pohon

by
FOTO : PENREM 151/BINAIYA

UNTUK mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Danramil 1511-02/Masela Kapten Inf Deny Wakim bersama personel Koramil dan masyarakat melakukan penanaman pohon trembesi di sepanjang jalan Kantor Kecamatan Pulau Wetang, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Sabtu (20/2/2021).

“Penghijauan di sepanjang jalan Kantor Kecamatan Pulau Wetang tersebut bertujuan untuk menghijaukan jalur-jalur yang sudah mulai kurang untuk resapan air. Ini untuk mengantisifasi banjir serta memberikan kekuatan tanah dalam menahan resapan air agar tidak terjadi longsor,” ujarnya Danramil.

Danramil berharap hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah kecamatan, desa dan TNI khususnya Babinsa dapat selalu terjalin dengan baik. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta demi kondusifitas wilayah.

“TNI berasal dari rakyat dan akan selalu manunggal dengan rakyat. Tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer perang juga melaksanakan operasi militer selain perang. Diantaranya turut serta membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” tutur Danramil. (ADV)