Anggota Lantamal Ambon Tangkap Perwira Marinir Gadungan

by
Perwira Marinir Gadungan yang ditangkap Anggota Lantamal IX Ambon.

TERASMALUKU.COM,AMBON-Prajurit Lantamal IX Ambon ,Sertu Bahari Aditya Firman, anggota Kapal Angkatan Laut (KAL) Alkura, Satuan Keamanan Laut (Satkamla)  menangkap seorang Perwira Marinir gadungan berpangkat Kapten di Pasar Linggapura Kabupaten Brebes Jawa Tengah yang mengaku berdinas di Menbanpur – 2 Marinir Jakarta,  pada Jumat (30/06).

Dalam release Dinas Penerangan Lantamal IX Ambon yang diterima Terasmaluku.com, Sabtu (1/7) menyebutkan, penangkapan berawal saat Sertu Bahari yang melaksanakan cuti lebaran sedang mengantri tiket bus jurusan Jakarta. Sertu Bahari  melihat Perwira TNI AL yang menggunakan atribut Pakaian Dinas Harian (PDH) TNI AL tidak lengkap (tanpa papan nama) dengan tingkah laku dan gerak – gerik yang mencurigakan.

Selanjutnya, Sertu Bahari yang sehari hari berdinas di KN. Kuda Laut Satgas Bakamla Zona Maritim Timur itu, mengajukan beberapa pertanyaan berkaitan dengan kedinasan dan Kartu Tanda Anggota (KTA).Karena tidak dapat menunjukan KTA dan terus didesak, akhirnya perwira gadungan tersebut mengaku kalau ia  bukan anggota Marinir TNI AL.

loading...

Perwira gadungan tersebut kemudian diserahkan ke Polsek Tonjong untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sedangkan barang bukti berupa ransel, kaos Korps Marinir, celana Pakaian Dinas Upacara (PDU), Pakaian PDH lengkap, baret Marinir di amankan di Koramil 09 Tonjong.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, mengapresiasi tindakan Prajurit Lantamal IX yang menangkap perwira gadungan dan mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati – hati dengan maraknya modus penipuan dengan mengaku sebagai anggota TNI.(DED)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *