Anggota PPK se Kabupaten SBB Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

by
33 PPK se Kabupaten SBB dilantik oleh Ketua KPU SBB Selehu Ahmad, Senin (5/3)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Silehu Ahmad melantik 33 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten SBB di Aula Penginapan Mentari Kota Piru, Senin (5/3).

Silehu berharap semua anggota PPK yang baru dilantik bisa bekerja dengan baik, karena tanggung jawab PPK sangat berat dalam pelaksanaan Pilkada Maluku 27 Juni 2018. Apalagi saat ini anggota PPK hanya berjumlah tiga orang, berbedah dengan tahun sebelumnya, anggota PPK berjumlah lima orang di setiap kecamatan. Ia juga minta anggota PPK menjaga netralitas, integritas sehingga Pilkada Maluku berintegritas dan berkualitas.

“Saat ini anggota PPK hanya tiga orang jadi agak berat,bedah dengan sebelumnya lima orang, karena itu kami minta semua anggota PPK yang baru dilantik bisa bekerja dengan baik, karena tanggung jawab PPK sangat berat dalam pelaksanaan Pilkada Maluku,” kata Silehu.

Loading...

Terkait daftar pemilih di Kecamatan Huamual, Tanjung Sial, daerah yang diperebutkan antara Pemerintah Kabupaten SBB dan Maluku Tengah, menurut Silehu  saat ini belum bisa dipastikan seluruhnya masuk di Kabupaten SBB karena masih ada masyarakat di daerah itu yang menggunakan KTP Maluku Tengah. “Untuk Daerah Tanjung Sial kita belum bisa pastikan semua masuk memilih di Kabupaten SBB atau tidak, karena masih ada warga yang memiliki KTP Maluku Tengah,” katanya.

Untuk sistem pemilihan di Tanjung Sial juga belum bisa dipastikan seperti apa, apakah dilakukan secara terapung atau TPS Terapung  seperti Pilkada Kabupaten SBB 2017 lalu atau digelar di darat. “Kita juga belum bisa pastikan sistim pemilihannya apakah TPS terapung atau TPS di darat saja  karena masi butuh pembahasan dengan pemerintah daerah,” katanya. (FAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *