Anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1503/Tual Sumbangkan Darah Untuk Ibu Melahirkan

by
Anggota Satgas TNI TMMD Ke-110 Kodim 1503/Tual mendonorkan darahnya bagi warga yang membutuhkan di RSUD Cenderawasih Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (5/3/2021). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-Di tengah kesibukannya mensukseskan TMMD di Kabupaten Kepulauan Aru, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 1503/Tual mendonorkan darahnya bagi orang yang membutuhkan.

Tiga personel Satgas TMMD dipimpin Kepala Polkes TMMD Peltu Rudi Samaun mendonorkan darah kepada warga yang selesai melahirkan di RSUD Cenderawasih Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (5/3/2021)

Tiga personel Satgas TMMD dipimpin Kepala Polkes TMMD Peltu Rudi Samaun mendonorkan darah kepada warga yang selesai melahirkan di RSUD Cenderawasih Dobo Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (5/3/2021).  Aksi peduli ini sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan dalam kebersamaan, menyadari pentingnya setetes darah.

Aksi ini bermula dari adanya informasi ada pasien sakit yang di rawat di RSUD Cenderawasih Dobo, yang sedang membutuhkan bantuan transfusi darah golongan darah “O” pasca melahirkan.

Setelah mendapat informasi tersebut anggota Satgas TMMD merespon untuk memberikan bantuan donor darah sebagai wujud rasa sosial kemanusian.

“Setelah mencari anggota TMMD yang darahnya sesuai dengan pasien, di dapatkan 3 orang personel pendonor dari Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1503/Tual. Setelah mereka di cek kondisi kesehatannya dan dinyatakan sehat untuk dapat mendonor, dengan didampingi Ka Polkes TMMD Peltu Rudi Samaun, anggota pendonor menuju RSUD Cenderawasih Dobo untuk diambil darahnya.

Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1503/Tual Letkol Inf. Mario Christian Noya, mengatakan Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1503/Tual selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tanpa imbalan apapun.

“Kami juga terimakasih atas kepercayaan tinggi yang di Berikan kepada masyarakat untuk kami, semoga dengan donor darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ucap Dansatgas. (ADV)