Angkot Passo Sudah ‘Mandi’ Disinfektan, Warga Tak Perlu Ragu

by
Sumber: tabea-amq

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Sebanyak 31 Angkot Selasa (19/5/2020) pagi tadi dimandikan cairan disinfektan untuk memastikan tidak ada kontaminasi virus ke penumpang. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon lewat BPBD dan Dinas Perhubungan Kota Ambon lakukan penyemprotan di Terminal Passo.

BACA JUGA : Hore! Hasil Swab Negatif, 19 Warga Karantina LPMP Pulang

BACA JUGA : Jangan Ada Stigma Antara Kita dan Angkot Passo

Seluruh bagian dalam angkot, hingga sisi luar tak luput dari cairan pembersih itu. Petugas dengan cermat mengarahkan moncong penyemprot agar mampu menjangkau bagian-bagian terdalam dan sulit.

Selain penyemprotan, dinkes kota melalui Puskesmas Passo juga memeriksa suou tubuna para sopir. Yakni memastikan tidak ada yang melewati batas suhu normal rerata 36 derajat celsius.  “Tujuan penyemprotan ini selain untuk mensterilkan Angkot Trayek Passo juga untuk meyakinkan masyarakat Kota Ambon kalau mobil Angkot di kota Ambon Aman untuk ditumpangi,” jelas Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulete..

Loading...

Menurutnya, pihaknya penyemprotan ini bukan sekali sebagai tindakan formalitas. Pihaknya secara berkala akan mengecek dan menyemprot kendaraan.  Bukan saja kepada trayek passo tapi semua trayek Angkutan Kota di Ambon dan juga akan dilakukan penyemprotan terhadap angkot-angkot tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz dalam keterangannya menjelaskan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan, merupakan permintaan dari pengurus jalur trayek Passo.

“Para pengemudi merasa terganggu dengan isu yang berkembang yang mendiskreditkan mereka, yang berdampak pada penghasilan mereka, karena itu, mereka meminta pihak Gustu untuk melakukan penyemprotan pada setiap angkot trayek Passo,” jelas Jubir.

Diketahui, selain penyemprotan kendaraan trayek Passo yang dilakukan pagi tadi, sore ini, Petugas Pemadam Kebakaran juga akan melakukan penyemprotan di Terminal Transit Passo setelah aktivitas pasar.

Jubir menghimbau kepada masyarakat untuk hilangkan pemikiran negatif terkait angkutan kota trayek Passo. “Kami imbau masyarakat untuk tidak perlu ragu atau beri stigma buruk. Kalau mau menumpangi angkot Passo, sudah bisa,” demikian kata Jubir. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *