Angkot Tabrak Pembatas Jalan Di Batu Merah, Sopir Dan Dua Penumpang Luka

by
Angkot yang menabrak pembatas jalan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Batu Merah Kota Ambon, Selasa (26/3/2019). FOTO : HUMAS POLRES AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kemacetan terjadi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Desa Batu Merah Kota Ambon, Selasa (26/3/2019) sore. Kendaraan dari pusat Kota Ambon dan sebaliknya tertahan di kawasan yang setiap pagi dan sore padat itu.

Penyebabnya adalah terjadi kecelakaan mobil di kawasan jalan tersebut.  Sebuah mobil angkutan kota (Angkot) jurusan Tantui dengan nomor polisi DE 1502 LH menabrak pembatas jalan di kawasan turunan Jalan Jenderal Sudirman sekitar pukul 17.30 WIT.

Tabrakan terjadi lantaran rem tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya tiga orang penumpang beserta sopir mengalami luka-luka. Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon, IPDA Julkisno Kaisupy mengatakan, kejadian terjadi saat pengemudi mobil bersama penumpang bergerak dari arah Tantui hendak menuju ke arah pusat Kota Ambon.”Setibanya di turunan Batu Merah rem dari mobil angkot tersebut tidak berfungsi dengan baik,” katanya.

Kemudian, kata dia, Angkot tersebut langsung menghindari tabrakan dengan mobil lain dan menghindar ke sebelah kanal jalan.”Mobil langsung menghantam pembatas jalan yang berada di sebelah kanan jalan, sehingga mobil langsung terbalik,” ujarnya.

Julkisno mengaku, akibat dari kecelakaan itu pengemudi Angkot bersama tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka. Korban langsung di larikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.”Pengemudi dan dua penumpang lainnya mengalami luka lecet, satu penumpang lain alami patah tulang,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *