Angkut Wisatawan Empat Benua, Kapal Pesiar Le Laperouse Asal Prancis Singgahi Kota Tual

by
Kapal Pesiar MV Le Laperouse yang mengangkut 185 wisatawan dari empat benua merapat di Teluk Dalam Kota Tual, Minggu (20/1/2019). FOTO : AS. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Kapal Pesiar MV Le Laperouse menyinggahi Teluk Dalam Kota Tual, Minggu (20/1/2019) pukul 08.00 WIT. Kedatangan kapal pesiar ternama asal Prancis ini membawa sekitar 185 wisatawan dari berbagai negara. Ini merupakan kali pertama kapal pesiar singgahi Kota Tual.

Setelah berlabu di Teluk Dalam, para wisatawan dari empat benua termasuk awak kapal langsung turun dengan menggunakan speedboat ke Desa Dullah Kecamatan Dullah Utara Kota Tual. Para wisatawan disambut Wakil Walikota Tual Usman Tamnge.  Wisatawan langsung menikmati indahnya pantai di wilayah itu.

Usman Tamnge mengatakan kehadiran kapal pesiar MV Le Laperouse merupakan momentum penting bagi masyarakat dan daerahnya untuk promosi potensi wisata.”Kami menyampaikan selamat datang kepada para wisatawan dari berbagai negara, selamat menikmati keindahan dan keramahan masyarakat kami. Dan sampaikan ke saudara, teman-teman anda dan  dunia, kalau daerah kami, Kota Tual memiliki banyak potensi wisata yang sangat unik,” katanya.

Setelah mendapat penyambutan dari Pemerintah Kota Tual, para wisatawan dari  Amerika, Argentina, Australia,Belgia, Kanada, Firlandia,  Prancis, Jerman, Irlandia,Belanda,Portugal, Spanyol, Switserland, Rumania, Ukranina, Serbia, Filipina dan Indonesia kemudian mengunjungi Pulau Adranan dan Pulau Bair.

Di dua pulau itu, para wisatawan menikmati dan mengeksplorasi keindahan pulau tersebut.  Setelah itu, Minggu sore kapal pesiar MV Le Laperouse berbendera Prancis dengan crew sebanyak 112 orang ini berangkat lagi menuju Papua Barat. Sebelum menyinggahi Kota Tual, kapal pesiar ini menyinggahi Pulau Banda Naira. (AS)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *