Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Bangun Saluran Air

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Bangun Saluran Air

SHARE
- Babinsa Koramil 1504-05/Leihitu, Kopka Hamlek Sampulawa bersama tiga anggota dan masyarakat Desa Seith Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, menggelar kerja bakti pembuatan saluran irigasi, Minggu (8/7/2018). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1504-05/Leihitu, Kopka Hamlek Sampulawa bersama tiga anggota dan masyarakat Desa Seith Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, menggelar kerja bakti pembuatan saluran irigasi, Minggu (8/7/2018).

Kerja bakti tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, guna membantu kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di wilayah itu. Selama kegitan berlangsung, keakraban dan kekompakan yang terjalin baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam pembuatan saluran air di sisi kanan kiri jalan kampong Desa Seith.

Pembuatan saluran air ini guna mengantisipasi curah hujan yang masih tinggi di wilayah Leihitu. “Diharapkan dengan pembuatan saluran ini ke depan dapat memperlancar aliran air dan tidak lagi terjadi genangan maupun luapan air ke jalanan dan pemukiman warga,”kata Kopka Hamlek Sampulawa.

Sejumlah desa di wilayah Kecamatan  Leihitu selama ini rawan banjir saat musim hujan tiba. Sejumlah perkampungan berada dekat dengan sungai besar.Sebelumnya, Selasa 22 Mei 2018 banjir yang menggenangi puluhan rumah warga di Desa Kaitetu Kecamatan Leihitu setelah sungai desa itu meluap menyusul hujan deras di Leihitu. (ADV)

loading...