Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil Piru Bersama Masyarakat Perbaiki Drainase

by
Babinsa Koramil 1502-07/Piru, Serma Dulhamid Putuhena bersama warga bergotong-royong membersihkan saluran pembuangan air (drainase) bertempat di Piru Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB, Kamis (17/1/2019).

CURAH hujan yang tinggi seringkali menggenangi beberapa titik di perumahan di Kota Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Babinsa Koramil 1502-07/Piru, Serma Dulhamid Putuhena, berinisiatif mengajak warga bergotong-royong  melakukan pembenahan dan membersihkan saluran pembuangan air (drainase) bertempat di Piru  Kecamatan Seram Barat,  Kabupaten SBB, Kamis (17/1/2019).

Dulhamid mengatakan  pembenahan tersebut dilakukan karena selama ini saluran air adalah selokan alami dari tanah yang ditumbuhi dengan rumput sehingga membuat aliran air jadi tersumbat. Kondisi tersebutlah membuat Serma Dulhamid Putuhena sebagai Babinsa mendorong masyarakat di desa binaanya untuk bergotong royong melakukan perbaikan.

Ia mengatakan  pembenahan saluran air  bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat. “Saya menghimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi di musim penghujan seperti ini. jika tersumbat, air akan tergenang dan menyebabkan terjadinya banjir,”ujarnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *