Antisipasi Banjir,  Babinsa Piru Bantu Warga Buat Rumah Terapung

by
BABINSA Koramil 1502-07/Piru Kodim 1502/Masohi, Koptu Alwi Samal membantu warga membuat rumah terapung di Desa Alang Saude, Kecamatan Huamula Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Minggu (7/2/2021).  FOTO : PENREM 151/BINAIYA

BABINSA Koramil 1502-07/Piru Kodim 1502/Masohi, Koptu Alwi Samal membantu warga membuat rumah terapung di Desa Alang Saude, Kecamatan Huamula Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Minggu (7/2/2021).

Rumah terapung dibangun untuk mengantisipasi datangnya banjir saat musim hujan serta air pasang. Selain itu juga, dengan pembangunan rumah terapung, perlahan lahan penataan kampung akan terlihat rapih dan indah.

Loading…

Alwi mengatakan, sebagai garda terdepan teritorial, Babinsa harus memberi contoh kepada masyarakat dengan menjaga hubungan baik bersama masyarakat. Seperti melaksanakan gotong royong bersama warga dalam membuat rumah terapung.

“Menjadi seorang Babinsa harus peduli dengan keadaan dan situasi yang ada dalam wilayah tugas dan tanggung jawabnya demi untuk membantu masyarakat dalam suka maupun duka,”ujar Koptu Alwi Samal. “Kami, Babinsa selalu hadir dan memberi motivasi semangat membantu masyarakat dalam pembuatan parit,” tambahnya lagi.

Alwi Samal mengatakan,  Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat. Selain itu juga karena kesadaran dalam diri Babinsa, bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Kepedulian Babinsa kepada warganya sangat berarti bagi masyarakat.

“Setiap ada kegiatan masyarakat, kami tetap hadir dan turut bekerja sama dengan masyarakat serta memberikan solusi yang bermanfaat bagi warganya. Hal ini juga sering disampaikan dan ditekankan oleh Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho,” kata Babinsa. (ADV)