Antisipasi Bencana Akibat Hujan, Warga Ambil Terpal di BPBD Ambon

by
Posko Bencana di Kantor BPBD Kota Ambon di Karang Panjang

AMBON- Warga yang bermukim di sejumlah kawasan rawan longsor mendatangi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon di Jalan Ina Tuni kawasan Karang Panjang. Mereka  mengambil terpal untuk mengantisipasi bencana longsor menyusul hujan deras yang terus mengguyur Kota Ambon sejak Jumat (9/9).

Hingga kini belum ada laporan yang diterima  BPBD  Kota Ambon terjadi bencana  akibat hujan deras tersebut. “Sampai pagi ini belum ada laporan warga (terjadi musibah) akibat hujan deras. Kemarin (Jumat) ada beberapa warga yang datang ambil terpal untuk antisipasi bencana,”kata Kepala BPBD Kota Ambon Enrico Matitaputty saat dihubungi Terasmaluku.com Sabtu pagi.  Ia menyatakan di Posko Tanggap DaruBPBD Kota Ambon tersedia stok terpal bagi warga  terdampak bencana tanah longsor atau banjir.

Hujan deras kembali melanda wilayah Pulau Ambon sejak Jumat hingga Sabtu ini. Akibatnya sejumlah ruas jalan di pusat Kota Ambon terpantau tergenang air. Namun hingga berita ini disusun belum terpantau adanya pemukiman warga yang tergenang air.

Enrico menghimbau warga yang tinggal di lereng-lereng bukti dan bantaran sungai di Kota Ambon  untuk tetap waspada dan siaga  menyusul  hujan deras ini. “Kami himbau warga yang tinggal di lereng –lereng bukit dan bantaran sungai tetap waspada, musim hujan memang sudah berlalu tapi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini membuat kita harus selalu siaga,” kata Enrico. ADI