Antisipasi Dampak Kesehatan, Pertamina Periksa Kesehatan Warga Wayame Ambon

by
Tim Medical Pertamina MOR VIII Maluku Papua melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga di sekitar Terminal BBM Wayame Ambon, Selasa (28/8/2018). DOK. PERTAMINA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pertamina MOR VIII, Terminal Bahan Bakar Minyak  (TBBM) Wayame melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di sekitar lokasi TBBM Wayame, Selasa (28/8/2018) pekan lalu. Pemeriksaan kesehatan ini dipimpin oleh Section Head of Medical Pertamina MOR VIII, dr Bernardo L. Tobing bersama dengan dr. Anita dan tim Medical Pertamina Ambon kepada kurang lebih 36 kepala keluarga (KK) yang tinggal di wilayah Desa Wayame, Ambon, Maluku.

BACA JUGA : Minyak Tanah di Tangki Pertamina Wayame Tumpah, Berkah Bagi Warga

Loading…

Unit Manager Comm dan  CSR MOR VIII – Maluku Papua, Eko Kristiawan dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com, Senin (3/9/2018) mengungkapkan, kegiatan ini diinisiasi oleh Pertamina sebagai langkah penanggulangan kejadian tumpahan minyak Avtur yang terlimpas ke badan air sungai Taheng pada Rabu, 15 Agustus 2018 silam. “Melalui kegiatan ini, Pertamina MOR VIII berharap agar masyarakat di sekitar lokasi kejadian tidak terdampak pada hal yang berkaitan dengan aspek kesehatan,” kata Eko.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Medical Pertamina adalah pemeriksaan fisik dan tekanan darah di masing-masing rumah warga yang dikunjungi secara door to door. Selain itu, juga dilakukan penyuluhan kesehatan serta konsultasi kesehatan secara gratis. Di akhir kunjungan, Tim Medical Pertamina menyerahkan susu, obat dan vitamin. Masyarakat Wayame menyambut dengan baik kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dan berharap agar dapat terus dilakukan.

“Kami berharap agar kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Pertamina – TBBM Wayame,” ujar salah satu warga Wayame usai pemeriksaan kesehatan. dr. Bernardo L. Tobing mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan masyarakat secara umum baik. “Masyarakat juga mendapatkan kesempatan untuk berkonsultasi seputar kesehatan kepada tim medical. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Wayame,” kata Tobing.(ADV)