Antisipasi Gangguan Keamanan, Danrem Binaiya Tekankan Prajurit Lakukan Temu Cepat

by
Danrem)151 Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru mengunjugi Kodim 1504 Ambon, Jumat (30/10) FOTO : PENREM 151 BINAIYA

TERASMALUKU.COM,AMBON-Dalam rangka kunjungan kerja ke Kodim 1504 Pulau Ambon, Komandan Korem (Danrem) 151 Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru menggelar  tatap muka kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodim 1504 Ambon, Jumat (30/10) di Aula Makodim.

Pada kesempatan ini Danrem memperkenalkan diri terkait sebagai pucuk pimpinan Korem 151 Binaiya. Dalam rangka menghadapi isu kondisi stabilitas keamanan yang berkembang saat ini terutama terkait dengan terorisme, radikalisme dan ISIS yang dikhawatirkan masuk ke wilayah Indonesia khususnya di wilayah Maluku.

Danrem mengingatkan seluruh Prajurit terutama para Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk selalu waspada dan melaksanakan lapor cepat dan temu cepat bila ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan dapat mengganggu keamanan di wilayah.

Danrem menyatakan, sebagai Satuan Komando Teritorial, Komando Resor Militer 151 Binaiya yang memiliki wilayah tanggung jawab yang ada di lima Kodim dan dua Batalyon sangatlah vital perannya dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI khususnya di wilayah Maluku.

“Hal ini dilaksanakan menindak lanjuti perintah dari Komando Atas untuk terus mengingatkan prajurit agar selalu waspada dan siap dalam menghadapi segala hal dalam menjaga dan meningkatkan stabilitas keamanan,” kata Danrem.

Pada kunjungan kerja Danrem juga disampaikan paparan Dandim 1504 Ambon Letkol Inf Roynald Sumendap mengenai situasi dan kodisi keamanan di wilayah yang menjadi tanggung jawab Kodim, serta kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang dimiliki Kodim dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai satuan teritorial. (IAN)