Antisipasi Kasus Papua, Walikota Gelar Rapat Dengan Forkopimda

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy memimpin rapat koordinasi dengan Forkopimda mengantisipasi kasus Papua di ruang kerja Walikota Ambon, Rabu (21/8/2019). FOTO : DOK. MCAMBON

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di ruang kerja Walikota Ambon, Rabu (21/8/2019).  Rapat tersebut dilakukan untuk mengantisipasi isu nasional yang terjadi saat ini di beberapa daerah.

Selain itu juga membahas sejumlah isu yang tengah hangat dan menjadi pemberitaan saat ini. Salah satunya rusuh yang terjadi di Papua, dan aksi warga di Surabaya beberapa hari lalu.

Rapat ini dihadiri oleh Dandim 1504 Pulau Ambon, Letkol Kav Cecep Tendy Sutandi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Ambon, Benny Santoso, Wakapolres Pulau Ambon Kompol Ferry Mulyana, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta.

Hadir pula Kepala BIN Maluku, Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru, Asisten Pemerintahan Kota Ambon, M.Tupamahu, Ketua MUI Kota Ambon, para Ketua Klasis Kota Ambon dan juga sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Ambon.

Walikota menjelaskan, rapat ini dilakukan agar Pemkot Ambon bersama Forkopimda Kota Ambon bisa mengambil langkah-langkah antisipatif, agar kejadian tersebut tidak merembet ke Kota Ambon.

“Kita bersyukur dengan keadaan yang ada di Kota Ambon saat ini. Mari kita jaga, agar kondisi ini tetap terpelihara, sehingga warga dan masyarakat Kota Ambon dapat melaksanakan aktifitasnya seperti biasa,” kata Richard.

loading...

Dia berharap, semua jajaran Forkopimda Kota Ambon dan para tokoh Agama, dapat mengambil peran untuk terus menjaga kondisi keamanan di Kota Ambon.

“Kota ini, banyak di huni berbagai elemen masyarakat di Indonesia. Bersuku-suku dan agama. Dengan karakteristik Kota Ambon dan masyarakat yang selalu membuka diri kepada siapa saja, mari kita jaga dan berikan kenyamanan bagi seluruh warga yang datang dan mendiami kota ini,” ujar Walikota.

Dalam waktu dekat, kata Richard, Pemkot juga akan menggelar rapat koordinasi bersama tokoh-tokoh pemuda serta para RT/RW se-Kota Ambon dalam mengantisipasi setiap isu yang ada.(ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *