Antisipasi Peredaran Narkoba,Polda Maluku Utara Intensif Razia Tempat Hiburan

by
Ditresnarkoba Malut intensif menerjunkan personelnya ke berbagai tempat hiburan dalam rangka menciptakan situasi yang bebas dari peredaran narkoba di wilayah Malut, khususnya di kota Ternate (Abdul Fatah)

TERASMALUKU.COM, TERNATE- Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) intensif menerjunkan personelnya ke berbagai tempat hiburan dalam rangka menciptakan situasi yang bebas dari peredaran narkoba di daerah ini, khususnya di kota Ternate.

“Kami akan intensif melakukan pengawasan terhadap peredaran narkoba, khususnya di berbagai tempat hiburan malam,” kata Dir Resnarkoba Polda Malut,  Kombes Pol Tri Setyadi Artono di Ternate, Senin.

Menurut dia, pihaknya dalam dua hari terakhir melakukan razia dengan melibatkan sebanyak 46 personel, yang terdiri dari 42 personel Polda Malut dan empat personel dari Den POM.

Razia diawali dengan patroli di seputaran Kota Ternate, dilanjutkan di tiga tempat hiburan malam yakni Resto Big brown, Royal, dan Qbeat dengan sasaran orang/oknum anggota TNI- Polri, benda dan narkoba serta bahan berbahaya lainnya.

Dalam pelaksanaan razia, personel gabungan melakukan imbauan kepada masyarakat yang ada di tempat hiburan malam agar selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Personel juga melakukan pengecekan dan pengeledahan barang bawaan setiap orang yang mendatangi tempat hiburan malam.

Tidak hanya itu, personel gabungan juga melakukan pengecekan terhadap penyalahgunaan narkoba dengan menggunakan air liur (Saliva Tes) dan Teskit Urine. Dari 35 orang yang dites menggunakan saliva tes dan 10 orang teskit urine hasinya semua negatif.

Halaman Selanjutnya…