Antusias Anak-anak Negeri Laha Cuci Tangan Sebelum Belajar

by
Antusias anak-anak mencuci tangan sebelum belajar di Paparisa Pintar Negeri Laha, (4/11). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Antusias jalankan protokol kesehatan (prokes) terlihat pada anak-anak di Negeri Laha. Tanpa perlu diminta belasan anak yang berada di sekitar Pasar Laha mulai mengantri untuk mencuci tangan. Mereka menjalankan prokes itu sebelum masuk ke Paparisa Pintar (rumah pintar) yang baru saja diresmikan siang tadi (4/11/2020).

Loading...

Yudha salah seorang anak di situ langsung mendekati ember di depan pintu masuk rumah pintar. Beberapa anak yang bersamanya pun turut diajak mencuci tangan. Bahkan sesekali dia meneriaki teman lain untuk membetulkan masker yang mereka kenakan. “Pake masker itu. cuci tangan dulu baru masuk,” ujar Yudha di sela-sela peresmian Paparisa Pintar Negeri Laha.

Sejak Paparisa Pintar aktif kembali, mereka makin rajin berkunjung. Mereka tak lupa memakai masker mencuci tangan dan saling mengingatkan sesama teman. Memang dari pantauan di lapangan, tidak mudah membiasakan anak-anak menjaga jarak. Namun saat bermain, mereka tetap memakai masker.

Beberapa anak di sekitar lokasi juga tak canggung saat diminta mempraktikan prokes sesuai ajakn pemerintah. “Dong samua cuci tangan dan pakai masker. Katong pantau semua yang masu masuk dan baca di paparisa pintar,” ujar Adrian Rumbia, pengajar di paparisa pintar. Dia memastikan aktivitas belajar dan bermain aman dan sesuai prokes yang dianjurkan pemerintah. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *