Antusias Warga Dapat Kaus JOKOWI

by
Warga berfoto sambil memegang baju bertuliskan JOKOWI yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke pengungsian Kampus Darusallam Desa Tulehu (29/10). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON – Kebiasaan Presiden Joko Widodo membagi-bagikan hadiah adalah saat paling ditunggu. Jokowi, membagi ratusan bungkusan ke arah kerumunan warga di pengungsian Kampus Universitas Darussalam Desa Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (29/10/2019).

Saking semangat mendapat buah tangan dari sang presiden, Jokowi dibantu para pasukan pengamanan presiden (paspampres) melempar bungkusan. Sontak hal itu menjadi rebutan. Mereka yang berhasil mendapat dari tangan presiden tampak antusias.

Ragam selebrasi pun ditunjukkan warga usai mendapat hadiah tersebut. Seperti ada yang lari mengikuti iring-iringan mobil presiden, melambai-lambaikan bungkusan, sampai berfoto dengan baju kaus hitam bertuliskan JOKOWI di sisi depan.

Seperti yang dilakukan sejumlah anak muda ini. Mereka bahkan tak sabar mengenakan baju kaus yang dierikanlangsung dari orang nomor satu di Indonesia itu.

loading...

“Beta lari iko pak presiden mobil. Lalu antau kasi turun kaca dan kasih baju. Senang sekali, dapat dari pak presiden,” uca Ita Lestaluhu yang mengejar mobil presiden sambil menggendong anaknya.

Begitu pun dengan sejumlah pemuda yang angsung berswafoto menunjukkan baju pemberian presiden itu. “Paling senang, kaki dapa injak tapi maju sa. Akhirnya dapat baju ini,” terang seorang pemudi lain.

Sejumlah anak sekolah dasar dan orang tua tak kalah bahagianya meski hanya mendapat buku tulis. Hal itu seperti menjadi hiburan tersediri bagi warga pengungsi. Kedatangan Presiden RI diharapkan dapat membantu mengembalikan kondisi rumah yang rusak akibat gempa. (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *