Aparat Kodim  Namlea Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila Kepada Pelajar

by
Lettu Inf Thamrim mengajarkan cara menghormat Bendera Merah Putih kepada para siswa MTS Pela Kabupaten Buru, Rabu (19/7). FOTO : DOK PENREM 151 BINAIAYA

TERASMALUKU.COM,AMBON-Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 1506 Namlea, Lettu Inf Thamrim memberikan pengetahuan pengenalan Pancasila di Madrasah Tsanawiyah (MTS) Pela Desa Pela Kecamatan Batubual Kabupaten Buru, Rabu (19/7).

Kegiatan ini diikuti 42 siswa dan didampingi oleh kepala sekolah tersebut. Pengenalan Pancasila ini merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di wilayah Kodim 1506 Namlea yang bertempatan dengan Masa Orientasi Siswa (MOS).

Thamrin menyatakan, pengetahuan tentang pengenalan Pancasila harus tertanam pada penerus bangsa ini,  genereasi muda  harus memiliki jiwa Pancasila. “Generasi saat ini sudah tidak ada lagi jiwa Pancasila, untuk itu kita harus tanam lagi jiwa Pancasila kepada generasi muda yang ada,” katanya.

Loading...

Thamrin juga mengajarkan tentang cara menghormat yang benar kepada Bendera Merah Putih. Sementara Kepala MTS Pela  Dullarawi  berterimakasih kepada TNI, karena dengan adanya kegiatan TMMD dapat memberikan pengenalan tentang Pancasila kepada para siswanya. Ia berharap, kepada para siswa agar memahami betul makna Pancasila, sehingga dapat dipraktekan dalam kehidupan sehari – hari.

“Pengenalan Pancasila ini memang sudah lama kita rencanakan berkaitan dengan adanya isu-isu teroris, ISIS yang ingin menghancurkan negara kita ini, walaupun materi ini sudah diberikan oleh sekolah, namun alangkah lebih baiknya materi tersebut diberikan oleh yang lebih mengerti seperti TNI,” katanya.  (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *