Aparat Korem 151/Binaiya Ngecat Warna Warni Ruko Pasar Mardika

by
Aparat Korem 151/Binaiya dikerahkan untuk mengecat Ruko di kawasan Pasar Mardika Kota Ambon, Kamis (22/10/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasar Mardika Ambon yang terkesan kumuh akan dirubah menjadi kawasan bersih dan asri. Untuk mewujudkan itu, aparat Korem 151 /Binaiya dan jajarannya menggelar aksi peduli lingkungan di kompleks Pasar Mardika Ambon.

Ratusan aparat Korem 151/Binaiya dikerahkan mengecat Rumah Toko (Ruko) kawasan Pasar Mardika Ambon, Kamis (22/10/2020). Aksi peduli lingkungan ini dilakukan atas kerjasama Korem 151/Binaiya, Pemerintah Provinsi Maluku dan warga yang ada di Kompleks Pasar Mardika Ambon.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw menegaskan, bahwa pasar yang dijuluki halaman belakang akan dijadikan halaman depan dengan tampilan yang lebih indah. Apalagi Kompleks Mardika Ambon berhadapan langsung dengan Teluk Ambon tempat dimana kapal-kapal berlabuh.

Loading...

“Dasar itulah dan atas arahan Pangdam XVI/Pattimura kami melakukan aksi peduli lingkungan di kompleks Pasar Mardika Ambon,” ucap Danrem di lokasi Pasar Mardika Ambon.

Danrem menambahkan penyampaian Pangdam XVI/Pattimura, mulai dari sekarang membuat pasar, lebih bersih dan rapi karena di depan pasar Mardika adalah Teluk Ambon. Apabila ada turis-turis yang datang menggunakan kapal yang pertama kali dilihat adalah Pasar Mardika.

“Jika kita cat dengan warna-warni tentunya akan membuat para turis tersebut lebih senang untuk datang ke Kota Ambon. Ini adalah salah satu bukti bahwa TNI khususnya TNI AD sangat peduli dengan hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan atau terkait dengan masyarakat,” kata Danrem.

Warga di Kompleks Pasar Mardika Ambon sangat mengapresiasi peduli lingkungan yang digelar Korem 151/Binaiya dan jajarannya itu. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *