Aparat TNI/Polri Dan Pemda SBB Gelar Bakti Bersih Lingkungan

by
Puluhan aparat TNI/Polri dan Pemkab SBB menggelar bakti sosial di kawasan Pantai dan Kali Dusun Waimeteng Desa Piru Kabupaten SBB Jumat (11/5/2018). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Puluhan aparat TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar bakti sosial peduli lingkungan di kawasan Pantai dan Kali Dusun Waimeteng Desa Piru Kabupaten SBB Jumat (11/5/2018). Sekitar 300 personil gabungan dari Polres SBB, Koramil  1502/07 Piru, anggota Kompi B  Brimob  Pelopor Piru, anggota Satgas Yonif Raider 151 Ugra Tapa Yudha Kostrad dan Pemda SBB dikerahkan untuk membersihkan kawasan pantai dan kali di Dusun Waimeteng.

Aparat keamanan dan Pemda SBB bergotong royong membersihkan sampah di lokasi tersebut. Komandan Koramil  (Danramil) Piru, Kapten Infantri A. Laturake mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kepedulian aparat TNI/Polri dan Pemda SBB untuk agar lingkungan tetap bersih.

Karena lingkungan yang kotor mendatangkan penyakit dan rawan bencana  saat musim hujan. “Kegiatan bakti sosial bersih lingkungan ini merupakan progam karya bakti TNI yang diperintahkan Kepala Staf Angkatan  Darat (Kasad)  lewat  Kodam di  seluruh Indonesia. Dan hari  kita melukan aksi peduli lingkungan  berkerja sama dengan Polri dan Pemda SBB,” kata Laturake.

Danramil mengatakan kegiatan ini untuk mencegah masyarakat dari polusi dan bencana yang disebabkan  oleh sampah. Kegiatan ini merupakan aksi yang ketiga kalinya  dilakukan oleh Koramil Piru bersama Polri dan Pemda.”Aksi ini untuk mencegah masyarakat dari polusi, penyakit  dan  bencana yang dipengaruhi oleh sampah di masyarakat,” ujar Laturake.

Ditempat yang sama, Danki B Brimob Pelopor Piru, Iptu Supriayadi mengatakan sebagai aparat keamanan, pihaknya  selalu  siap  untuk membantuh masyarakat saat dibutuhkan. Menurutnya, dengan  kegiatan seperti ini sinergitas antara TNI dan Polri makin solid. “Aksi hari ini kita lakukan berdasarkan permintaan dari Koramil Piru, dan saya harap kita TNI dan Polri sesalu bersama bersenergitas untuk kepentingan masyarakat,” kata  Supriyadi. (FAD)