Apel Siaga Pelatda PON Papua, Begini Pesan Sekda Maluku

by
Atlet, pelatih, teknis dan satgas Pelada KONI Maluku ikuti Apel Siaga Pelatda PON XX Papua 2021 yang gelar KONI Maluku di Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (16/1/2021). foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang memimpin Apel Siaga Pelatihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku, Sabtu (16/1/2021) pagi.

Apel Siaga Pelatda PON Papua ini dilangsungkan di Lapangan Merdeka, Ambon yang diikuti para atlet, pelatih, teknisi dan juga Satgas Pelatda PON KONI Maluku.

Loading...
Sekda Maluku, Kasrul selang memimpin Apel Siaga Pelada POn XX Papua 2021 yang digelar KONI Maluku di Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (16/1/2021) . Foto : Istimewa

Dalam arahannya, Sekda meminta dengan digelarnya apel siaga ini, maka sistem kepelatihan atlet yang akan berlaga diajang olahraga nasional itu harus ditingkatkan mengingat sejak dihantam pandemi covid-19, para atlet Maluku yang akan berlaga nanti hanya bisa berlatih mandiri di rumah.

“Mulai apel dan pencanangan ini, kita punya sistem kepelatihan sudah mulai melangkah ke langkah yang lebih baik. Kalau kemarin kita hanya di rumah, kita belum tahu indikator-indikator kebugaran itu sampai dimana. Mulai sekarang Tim IT di Satgas sudah mulai mulai mengukur itu dan mengejar kita punya indikator-indikator,”pesannya.

Melalui apel siaga ini juga kata Sekda Kasrul, menjadi momentum untuk mengaungkan kembali helatan PON Papua yang direncanakan akan berlangsung pada 20 Oktober hingga 4 November 2021 sekaligus menggalang dukungan dari masyarakat Maluku agar memberikan support kepada para atlet yang akan berjuang di PON Papua nanti.

“Kita ingin masyarakat mendukung kita, setelah Apel Siaga ini orang mulai ingat kembali, mudah-mudahan bangkit lagi,”sambungnya.

Ketua Umum KONI Maluku, Tonny Pariela menyebutkan Maluku akan ikuti 14 cabang olahraga di PON Papua dengan jumlah atlet sebanyak 45, 19 pelatih dan 5 teknisi. 14 Cabor ini masing-masing Anggar, Atletik, Balap Motor, Catur, Dayung, Layar, Karate, Kempio, muaytai, Panjat Tebing, Selam, Tinju, Taekwondo dan Wushu.

Di PON Papua nanti ditargetkan Maluku bisa meraih 8 medali emas, 14 perak dan 12 perunggu. (Ruzady)