Aplikasi e-Dabu KP Desa Mudahkan Registrasi Perangkat Desa

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PJS Kesehatan kembali memberikan kemudahan akses bagi peserta JKN-KIS. Setelah sebelumnya meluncurkan Aplikasi e-Dabu Mobile yang diperuntukan bagi Person In Charge (PIC) badan usaha, kali ini BPJS Kesehatan kembali meluncurkan aplikasi e-Dabu KP Desa yang diperuntukan bagi peserta JKN-KIS segmen Kepala Desa dan Perangkatnya.

Aplikasi e-Dabu KP Desa diperkenalkan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah kepada seluruh Camat, Kepala Pemerintah Negeri/Desa serta admin negeri/desa di Kabupaten Maluku Tengah melalui sosialisasi virtual, Kamis (19/11/2020).

Dalam arahannya, Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Kabupaten Maluku Tengah S.J. Noya mengungkapkan bahwa dengan adanya perubahan regulasi di mana seluruh Kepala Pemerintah Negeri dan Perangkat Pemerintah Negeri saat ini diwajibkan terdaftar pada BPJS Kesehatan dan penanganan dana BPJS tersebut menjadi kewajiban oleh Pemerintah Daerah masing masing.

Loading...

“Dari 186 negeri di Maluku Tengah, masih ada 78 negeri yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Saya minta perhatian serius dari kita semua. Khususnya para camat agar dapat mendorong kepala negeri di wilayahnya untuk dapat segera melakukan registrasi agar seluruh kepala negeri, perangkat negeri, beserta keluarganya ter-cover jaminan kesehatan. Dengan adanya aplikasi e-Dabu KP Desa ini dapat sangat membantu melakukan registrasi,” ungkap Noya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah Joice A. Ishak menerangkan bahwa aplikasi e-Dabu digunakan untuk mengelola data kepesertaan pegawai dan anggota keluarga yang telah atau akan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS KP Desa, seperti pendaftaran perangkat desa baru, mutasi pensiun, serta pengelolaan kepesertaan lainnya.

“Kami juga berharap dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang telah mendukung, Pemerintah Daerah Maluku Tengah dapat mengalokasikan anggaran jaminan kesehatan bagi seluruh kepala negeri beserta perangkanya di Kabupaten Maluku Tengah,” tutur Joice. (ADVERTORIAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *