Aplikasi New PLN Mobile Mudahkan Warga Bayar Listrik Hingga Lapor Gangguan

by
Aplikasi New PLN Mobile mudahkan warga Maluku dan Maluku Utara hingga pelosok dalam membayar tagihan hingga pengaduan layanan, (15/2). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – PLN baru saja menyempurnakan aplikasi New PLN Mobile usai diresmikan pada Desember 2020.

Warga Maluku kini hanya perlu menggunakan jari untuk melakukan pembayaran tagihan listrik pascabayar, prabayar, keluhan pelanggan, layanan listrik hingga pencatatan meter.

Loading…

Kemudahan dalam genggaman itu diupayakan sebagai cara mempercepat layanana kepada pelanggan.

“Dengan fitur dan tampilan baru, New PLN Mobile hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda” ujar Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Amos Pasalli di aula lantai 5 PLN, siang tadi (15/2/2021).

Masyarakat Maluku dan Maluku Utara kini lebih mudah dalam mengakses sejumlah layanan dari PLN. Menurut Amos salah satu kunci PLN Mobile adalah membantu masyarakat yang tinggal jauh dengan akses transporasti dan jalan yang sulit.

“Kalau masyarakat yang tinggal jauh dari pusat kota datau kabupaten mau lapor gangguan atau bayar listrik saja harus berjalan jauh kan kasian. Nah dengan PLN Mobile bisa membantu,” lanjut Amos.

Beberapa fitur yang ada di aplikasi PLN Mobile ialah pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token Juga pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan pembayaran online.

Dari data PLN, hingga 2021 jumlah pelanggan PLN UIW MMU mencapai 667.000 pelanggan yang tersebar di seluruh pelosok pulau di Maluku dan Maluku Utara.

“Bisa dibayangkan ketika seluruh pelanggan tersebut menginginkan pelayanan seperti Pembelian Token, Pembayaran Tagihan, Penambahan Daya, Pelaporan Gangguan, dan lain-lain. Dengan adanya aplikasi ini, pelanggan cukup bisa di rumah saja, gunakan aplikasi dan langsung kami eksekusi,” paparnya.

Dia berharap agar masyarakat mulai memanfaatkan kemudahan aplikasi PLN Mobile untuk menjawab kebutuhan layanan listrik di mana saja, kapan saja. (PRISKA BIRAHY)