Apter Jajaran Kodim 1507/Saumlaki Gencarkan Karya Bakti

by

Karya Bakti (Karbak) digencarkan Aparat Teritorial (Apter) Kodim 1507/Saumlaki. Kegiatan ini dilakukan Koramil jajaran Kodim 1507/Saumlaki dengan berbagai Karbak pada Jumat (21/6/2019).

Adalah Babinsa Desa Waturu, Kopda Tomjhon Batilmurik, anggota Koramil 1507-01/Larat. Ia melakukan Karbak bersama kelompok Dasawisma dengan membersihkan lahan kebun percontohan seluas 2 hektar di Desa Waturu, Kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

 

Dalam waktu yang bersamaan juga dilaksanakan Karbak oleh Babinsa Desa Nura, Serda Daiman anggota Koramil Koramil 1507-03/Tepa. Daiman melaksanakan kegiatan Karbak membantu masyarakat membuat pagar di Desa Nura Kecamatan Marsela.

Pjs Pasiter Kodim 1507/Saumlaki Lettu Inf Deny Wakim mengatakan, pelaksanaan kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya untuk memberikan motivasi dan semangat serta contoh positif kepada masyarakat. Agar dengan kegiatan ini masyarakat peduli terhadap lingkungan dan hidup bergotong royong dalam kehidupan sehari – hari.

“Apa yang dilakukan Babinsa sudah sesuai dengan Instruksi dari pimpinan komando atas untuk selalu menggalakkan Pembinaan Teritorial (Binter) guna menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelasnya.

“Kita sebagai apter harus bisa membantu menangani kesulitan rakyat, apalagi Babinsa yang keberadaannya melekat di wilayah Binaannya, sehingga manfaatnya akan terjalin hubungan harmonis dan komunikasi sosial dengan masyarakat guna mewujudkan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,”katanya lagi.(ADV)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *