Assagaff Daftar di Partai NasDem

by
Said Assagaff memberikan keterangan pers di Kantor DPW Partai NasDem Maluku usai mengambil formulir pendaftaran, Selasa (20/6). FOTO : Ketua DPD NasDem Ambon, Risgan Semarang.

TERASMALUKU.COM,AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku di kawasan Jalan Melati Kota  Ambon, Selasa (20/6). Calon petahana Gubernur Maluku ini datang bersama sejumlah tim suksesnya dan diterima Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua bersama fungsionaris lainnya.

Assagaff yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Maluku ini langsung menuju lantai dua DPW Partai NasDem dan mengambil formulir pendaftaran Balon Gubernur dari tim kerja penjaringan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Partai NasDem  Provinsi Maluku. Said yakin mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem untuk bertarung di Pilkada Maluku 2018. Apalagi menurutnya, hasil survei, elektabilitasnya tertinggi dibandingkan calon lainnya.

Loading…

“Di tingkat pusat, Partai NasDem dan Partai Golkar itu selalu  bersama termasuk dalam mengusung calon kepala daerah  baik provinsi dan kabupaten serta kota. Karena itu saya yakin NasDem dan Partai Golkar juga akan bekerjasama di Pilkada Maluku,” kata Assagaff kepada wartawan di Kantor DPD NasDem.

Sebelum Assagaff datang mengambil formulir, Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas N.  Orno, mengembalikan formulir pendaftaran ke DPW Partai NasDem Maluku. Orno datang bersama timnya dan diterima Hamdani bersama funsionaris DPW Partai NasDem Maluku.

Orno menawarkan Hamdani  untuk berpasangan di Pilkada Maluku nanti. Hamdani menyatakan siap jika diutus partai untuk mendampingi Orno. “Selain Assagaff dan Orno, ada sejumlah figur dan bupati juga mendaftar di Partai NasDem Maluku, proses pendaftarannya hingga 15  Juli mendatang,” kata Hamdani.

Hamdani menyatakan, sejumlah figur yang mendaftara  di DPW Partai NasDem baik sebagai Balon Gubernur.  Diantaranya, Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulisa, Dirjen Pembangunan Kawasan Pedesaan Kementerian Desa dan Transmigrasi, Johozua Max Yoltuwu,  Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Herman A. Koedoeboe, yang mendaftar dengan wakilnya mantan Bupati Seram Bagian Timur, Abdullah Vanath serta sejumlah figur balon wakil gubernur lainnya.  (ADI)