Assagaff dan Murad Sepanggung Dan Tobelo Bersama

by
Kapolri Jenderal Tito Karnavian berjabat tangan dengan Gubernur saat Upacara HUT Brimob Polri ke 72 di Lapangan Upacara Polda Maluku, Selasa (14/11). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Gubernur Maluku Said Assagaff menghadiri upacara perayaan HUT Korps Brimob Polri ke 72 di Lapangan Upacara Polda Maluku, Letkol Pol (Purn) Tahapary kawasan Tantui Ambon, Selasa (14/11). Gubernur Assagaff duduk sederat  di bagian depan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Korps Brimob Polri Irjen Pol. Murad Ismail serta  anggota Komisi I DPR RI Anny Vanath.

Keberadaan Assagaff dan Murad yang duduk berdekatan itu mengundang perhatian kalangan jurnalis dengan mengabadikan berbagai moment foto keduanya. Assagaff dan Murad adalah dua figur yang akan maju dalam Pilgub Maluku 2018.

Pantauan Terasmaluku.com, meski duduk berdekatan namun Assagaff dan Murad tidak saling bertegur  sapa.  Apalagi saat Kapolri menjadi inspektur upacara. Namun keduanya sempat berjabat tangan di tengah acara berjalan  bukan diawal acara HUT Brimob.

Di acara ini juga,   Assagaff dan Murad  ikut joget Tobele bersama dengan Kapolri serta ratusan peserta upacara dan undangan  lainnya di lapangan upacara.   Dalam sambutannya di hadapan Kapolri dan Assagaff, Murad mengungkapkan upacara  HUT Brimob Polri ke 72 yang dipusatkan di Kota Ambon tidak ada muatan politik.

Menurut Murad, upacara HUT Brimob sengaja digelar di Kota Ambon, karena Ambon adalah kota yang sangat strategis untuk pusat pangkalan gerak pasukan Brimob membackup daerah – daerah lainnya di Indonesia Timur jika terjadi gangguan keamanan, seperti di Papua dan Maluku Utara.

“Jadi saya mau bilang tidak ada kepentingan politik HUT Brimob Polri dipusatkan di Ambon, ini karena Ambon sangat strategis untuk pergerakan pasukan ke daerah – daerah di Indonesia Timur,” kata Murad.

Sebelumnya, Assagaff juga memberikan apresiasi dan bangga   HUT Brimob Polri digelar di Kota Ambon. Assagaff berharap, pelaksanaan HUT Brimob tersebut dapat mengispirasi warga Maluku agar kedepan sukses baik di Polri, TNI dan instansi lainnya.

“Dan mungkin anak –anak kita yang  kedepan nanti bisa menjadi pimpinan tertinggi (Brimob), tidak saja di Polri, TNI tapi juga di kementerian – kementerian lainnya,” kata Gubernur. (ADI)