Assagaff dan Tagop Kembalikan Berkas ke NasDem Maluku

by
Said Assagaff menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan yang diterima Ketua Bappilu Partai NasDem Maluku Abdul Azis Latar di DPW NasDem Maluku, Rabu (5/7). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff dan Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulisa mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon (Balon) Gubernur ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku di kawasan Jalan Sedap Malam Ambon, Rabu (5/7).

Assagaff bersama ketua tim pemenangannya Abdullah Tuasikal dan puluhan pendukung datang pertama ke NasDem  dan diterima Ketua Bappilu NasDem Maluku Abdul Azis Latar serta tim penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.  Assagaff, yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Maluku ini  menyerahkan berkas pendaftaran Balon Gubernur ke Latar.

Assagaff menyatakan, secara nasional Partai NasDem dan Golkar selalu jalan  bersama dalam menyikapi setiap persoalan yang terjadi, termasuk di sejumlah daerah  mengusung calon kepala daerah di Pilkada. Karena itu, Assagaff berharap, NasDem bisa memberikan rekomendasi kepada dirinya  di Pilkada Maluku 2018 nanti.

“Tentu saya berharap NasDem bisa bersama saya,  menjadi partai yang mendukung saya di Pilkada Maluku. Karena dalam berbagai momen politik, NasDem selalu bersama dengan Partai Golkar,” kata Assagaff.

Loading...

Satu jam setelah Assagaff meninggalkan DPW Partai NasDem, Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa datang mengembalikan berkas pendaftaran pencalonan Balon Gubernur. Tagop bersama timnya diterima Latar dan fungsionaris NasDem Maluku lainnya.

Tagop menyatakan, NasDem adalah partai yang mengusungnya sehingga terpilih di Pilkada Kabupaten Bursel 2015 lalu.  Apalagi menurutnya  dari sejumlah  Balon Gubernur yang daftar di NasDem hanya dialah yang pernah diusung NasDem dan terpilih di Pilkada.

“Saya bukan orang baru di NasDem, karena partai ini yang mengusung dan mengantarkan saya terpilih jadi Bupati di Bursel. Saya yakin  di Pilkada Maluku, NasDem juga mengusung saya untuk menang,” kata Tagop.

Sementara itu Latar menyatakan, setelah menerima berkas pendaftaran Balon, DPW Partai NasDem Maluku akan meneliti lagi  kelengkapan berkas tersebut. Terutama  visi dan misi Balon serta  peta dan kekuatan  politik Balon di Maluku. Semua Balon yang mendaftar di NasDem memiliki peluang yang sama untuk diusung.

“Setelah diteliti berkas Balon, kemudian kami  akan mengirim tiga nama ke DPP untuk nantinya disurvei sebelum akhirnya diputuskan satu calon yang diusung partai,” kata Latar.  Selain di NasDem, Assagaff dan Tagop juga mengembalikan berkas pendaftaran Balon ke sejumlah parpol, seperti   Partai Hanura, Gerindra dan PAN. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *