Assagaff  : Jika Ditanya, Saya Pilih Bupati Malra Calon Wakil Gubernur

by
Assagaff dan Andareas di Pelantikan Kepengurusan DPD II Golkar Kota Tual dan Malra, Selasa (11/7). FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,TUAL-Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) I  Partai  Golkar Provinsi  Maluku Said Assagaff melantik kepengurusan  DPD  II Partai Golkar Kota Tual dan DPD II Kabupaten Maluku Tenggara (Malra)  di Gedung LPTQ Kota Tual  Selasa (11/7). Saat sambutan pelantikan, Assagaff, Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku ini menyatakan, jika ditanya siapa calon pendampingnya dalam Pilkada 2018 nanti, ia akan menjawab Bupati Malra Anderias Rentanubun.

“Ada yang bisik-bisik di belakang saya, katanya siap menangkan calon  Wakil Gubernur (Bupati Malra). Untuk calon  pasangan, saya mau bilang itu adalah rahasia saya. Tapi kalau saya ditanya (calon wakil), maka saya akan jawab ya, saya akan pilih yang ada di sini (Bupati Malra),” kata Assagaff sambil menatap dengan senyum  Bupati Malra  yang duduk di depannya, serta  disambut tepuk tangan ratusan  kader dan simpatisan  Partai Golkar yang memenuhi Gedung LPTQ Kota Tual itu.

Loading…

Bupati Malra Anderias Rentanubun  juga tepuk tangan sambil tersenyum.   Saat itu juga, kader dan simpatisan Partai Golkar Tual dan Malra berteriak siap memenangkan pasangan Assagaff dan Andareas  sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. Selain Bupati Malra,  hadir juga  dalam pelantikan ini Walikota Tual Adam Rahayaan.

Assagaff meminta dukungan dan doa dari kader dan simpatisan Partai Golkar pada dua wilayah itu untuk maju di Pilkada Maluku nanti. Assagaff yang juga Gubernur Maluku ini menyatakan akan berbicara dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto  terkait pencalonannya dalam Pilkada Maluku. “Saya ingin membangun Maluku yang benar-benar rukun, aman, religius, berkualitas, berdemokrasi, dijiwai semangat Siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan,” katanya.

Dalam sambutannya  itu juga, Assagaff mengatakan Partai Golkar Maluku akan melakukan konsolidasi menjelang Pilkada Maluku, Pilkada  Kota Tual dan Malra. Assagaff yakin figur yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada 2018 pada tiga daerah itu  akan menang. “Kuncinya kader  Golkar  semua harus solid, mari kita berjuang rebut hati nurani rakyat agar mereka memilih kita untuk memenangkan petarungan ini,” katanya.

Menurut Assagaff, suara Golkar adalah suara rakyat.  Untuk itu dirinya tidak ingin kader-kader Partai Golkar di Maluku menyusahkan rakyat. Ia juga  minta jika ada musibah sekecil apapun yang terjadi,  kader  Golkar harus berada di sekitar masyarakat, membantu masyarakat yang mengalami musibah.  Karena dengan begitu menurut Assagaff, kader Golkar  akan bisa memimpin,  membangun Maluku yang aman dan nyaman tempat bagi semua orang.

Pengurus DPD Golkar Kota Tual yang dilantik diketuai Yunus Serang dan Sekretarisnya Taufik Hamud, sedangkan DPD Golkar Malra diketuai Alex Welerubu dan Sekretarisnya Thomas Renyaan.  Khusus Kota Tual,  Assaggaf  menandaskan, dirinya terus menginspirasi kemenangan Partai Golkar di kota itu, tentu saja atas jasa-jasa Almarhum M.M. Tamher, mantan Walikota dan mantan  Ketua DPD Golkar Kota  Tual. Atas jasanya, Golkar kini memiliki lima kursi di DPRD Kota Tual.

“Karena itu saya minta kepada saudara Yunus Serang (Ketua DPD)  ikuti jejak Pak M.M. Tamher untuk besarkan terus panji-panji Partai Golkar di Kota TuaL,” katanya.  Assagaff juga  mengharapkan, setelah pelantikan ini Partai Golkar terus konsolidasi di kecamatan dan desa.  “Jangan lupa bangun potensi-potensi yang ada di dua daerah ini, jangan sampai rakyat di daerah ini susah. Saudara (ketua DPD) berdua harus bersedia mengorbankan diri untuk kesejahteraan di dua daerah ini,” kata Assagaff. (AS)