Assagaff Sampaikan Visi Misi di Partai Hanura Maluku  

by
Said Assagaff saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPD Hanura Maluku, Senin (31/7). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Bakal Calon (Balon) Gubernur  Maluku petahana, Said Assagaff mengikuti  fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Maluku, Senin (31/7) di kantor partai itu.

Dalam uji kelayakan tersebut, Assagaff  diuji oleh tiga akedemisi dari  Universitas Patimura Ambon. Yakni Prof. Salmon Nirahua, Dr. R. Tawari dan Dr. Ishak Matittaputy.  Uji kelayakan ini merupakan mekanisme Partai Hanura  yang wajib diikuti seluruh Balon Gubernur Maluku yang telah mendaftar di Partai Hanura.

Dalam uju kelayakan dan kepatutan itu, Assagaff memaparkan visi misi untuk membangun Maluku kedepan.  Menurutnya, ada tiga sektor untuk membangun Maluku yakni sektor pendidikan, kesehatan, dan pariwisata. “Kita sadari betul bahwa wilayah kita adalah laut, sektor perhubungan juga sangat penting. Namun dari sisi berhubungan Maluku sudah ada perkembangan. Saat ini yang dibutuhkan itu pembangunan dari sektor pendidikan, kesehatan, dan pariwisata,” katanya.

Assagaff  mengatakan, pembangunan dari ketiga sektor ini sangat penting sekali untuk pembangunan Maluku kedepan. “Kita lemat di sektor pendidikan dan kesehatan. Sehingga saya berkeinginan untuk membangun Intitut Teknologi Ambon (ITA) karena kualitas SDM sangat dibutuhkan untuk membangun Maluku kedepan, selain pembangunan pariwisata kita,” kata Assagaff. Assagaff juga mengatakan pemerintah daerah tidak akan merobah pola pangan yang sudah ada di Maluku sejak dulu. (IAN)