Assagaff Sampaikan Visi Misinya di PKS Maluku

by
Assagaff saat mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPW PKS Maluku, Minggu (13/8). FOTO: (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Gubernur Maluku  Petahana Said Assagaff mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di  DPW  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, yang berlangsung di Swissbell Hotel Ambon, Minggu (13/8).  Dalam penyampaian visi misinya, Assagaff  menyatakan akan  membangun Maluku dari sektor pendidikan, kesehatan dan   pariwisata. Ini juga yang disampaikan Assagaff saat uji kelayakan di DPD Partai Hanura Maluku.

Selain itu, sektor perikanan juga terus dikembangkan. Ia mengaku, untuk membangun Maluku memang tidak mudah. Untuk itu, Assagaff telah siapkan Daerah Otonomi Baru (DOB) di beberapa daerah yang sudah diusulkan ke pemerintah  pusat. Hal tersebut yang menjadi pintu masuk dan keluar sebagai tanda untuk pembangunan gugus pulau.

Loading…

Dalam penyampaian visi misi ini, Assagaff juga berkeinginan menjadikan Maluku sebagai daerah lumbung pangan, ternak secara nasional. Hal tersebut bisa terwujud jika dirinya bisa mendapatkan rekomendasi dari PKS dan kembali terpilih menjadi Gubernur Maluku.

Assagaff  yakin jika rekomendasi dari partai ini bisa didapatkan karena selama ini dirinya dan PKS sudah menjalin hubungan yang baik. Tercatat sejak pekan  kemarin sejumlah Balon Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPW PKS Maluku. Diantaranya, Bupati Bursel  Tagop Soulisa, Bupati Malra,  Andreas Retranubun dan  mantan Bupati SBT Abdullah Vanath. (IAN)