Assagaff : Saya Sudah Terbiasa Mendapat Serangan Fitnah

by
Gubernur Maluku Said Assagaff. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua DPD Partai Golkar Maluku Said Assagaff meminta  seluruh kader Partai Golkar di Maluku agar tetap tenang dan jangan terpengaruh dengan semua kabar bohong. Kabar bohong itu menurut Assagaff kini gencar dilakukan sebagai serangan politik  yang dimainkan pihak – pihak tertentu untuk menjatuhkan diriya pada pemilihan Gubernur Maluku (Pilgub) Maluku 2018.

“Tenang saja, semua kabar dari mereka itu merupakan berita yang tidak benar. Dan masyarakat juga sudah tahu siapa yang memiliki bukti nyata dalam memimpin Maluku,” kata Assagaff dalam orasi politik Pelantikan Pengurus Desa, Kelurahan dan Negeri Golkar se Kota Ambon di Maluku City Mall (MCM), Senin (2/9).

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon Richard Louhenapessy, yang juga Walikota Ambon. Assagaff yang juga Gubernur Maluku ini menyatakan ia dan keluarganya sudah terbiasa mendapat serangan fitnah dari pihak – pihak tertentu.  Ia menyadari itu sebagai konsekwensi pejabat publik. Assagaff  meminta kepada seluruh kader Golkar di Maluku agar selalu mendekatkan diri dengan masyarakat guna menjaga tali silaturahmi.

“Tidak usah khawatir, saya sudah biasa menghadapi fitnah-fitnah seperti itu. Dan kalau semua orang yang ada di sini saat ini bisa bersatu, saya yakin, Golkar akan tetap memimpin Maluku, Kota Ambon serta kabupaten yang ada di Bumi Raja-raja ini,” ujar Assagaff.

Menurut Assagaff, dalam waktu dekat akan segera mendeklarasikan diri sebagai Calon Gubernur Maluku. Deklarasi ini  untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang semakin berkembang serta penyebaran berita  bohong tentang dirinya kepada masyarakat Maluku. Assagaff juga menegaskan, deklarasi tersebut akan menjadi ancaman bagi pihak – pihak tertentu yang berusaha menjatuhkan dirinya.

“Masa petahana tidak lolos dalam putaran Pilgub sebagai calon Gubernur Maluku, itu kan lucu. Siapa yang tidak percaya gubernur untuk calon kembali. Olehnya itu dalam waktu dekat untuk menepis semua itu, saya akan mendeklarasikan diri agar mereka -mereka semua tahu yang dihadapi olehnya adalah Gubernur Calon, bukan Calon Gubernur,” jelasnya.

Mengenai rekomendasi Golkar, Assagaff berharap agar seluruh kader bisa tenang dalam menghadapi pertanyaan-pertanyaan tentang hal tersebut. Karena menurutnya,  rekomendasi itu tinggal menunggu waktu saja disampaikan ke publik.

“Kalau ada yang tanya tentang rekomendasi Golkar, kalian tenang saja jangan panik, masa Ketua DPD Golkar Maluku tidak diberikan rekomendasi dari partainya sendiri. Rekomendasi itu sudah ada tinggal saya umumkan saja, tapi belum sekarang ,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon Richard Louhenapessy kembali menegaskan, sebagai kader partai dirinya akan bertempur habis – habisan unuk memenangkan Assagaff di Pilkada Maluku nanti, terutama untuk Kota Ambon. (IAN)