Assagaff Siap Lawan Siapa Saja di Pilgub Maluku

by
Said Assagaff

AMBON,TERASMALUKU.COM-SAID Assagaff, calon petahana Gubernur Maluku menyatakan siap bertarung dengan  figur  siapa saja dalam Pilkada Maluku 2018 nanti. Assagaff mempersilahkan putra – putri terbaik  Maluku maju dan baginya makin banyak calon yang maju makin bagus untuk proses demokrasi di Maluku. Ia berharap figurlawan politiknya jangan hanya saling hujat  menghujat lalu kemudian mundur dari pencalonnya.

“Siapa saja yang mau tantang silahkan, asal jangan mundur. Jangan hanya hojat-hojat orang Ambon bilang,”tegas Assagaff kepada wartawan di Baileo Siwalima Karang Panjang Kota  Ambon Jumat (12/5). Sejauh ini sejumlah figur menyatakan maju dalam Pilkada Maluku  seperti, Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa, Abdullah Vanath, Komarudin Watubun dan Herman Adrian Koedoeboe juga Bupati Maluku Barat Daya, Barnabas Orno.

Sementara untuk posisi  Wakil Gubernur, Assagaff menyatakan masih dalam tahapan survei. Ia juga menyatakan figur Wakil Gubernur  saat ini  menjadi rahasia pribadi, sehingga belum bisa dipublikasikan. Namun Assagaff  yang juga Ketua DPD Partai Golkar Maluku ini  menyebutkan, tentang wakilnya  bisa sesama  kader partai, bisa partai lain, bisa akademisi serta  bisa juga  dari kalangan birokrat. “Wakil kan saya masih survei. Saya janji ke kalian (wartawan) November baru saya putuskan. Kalau untuk saya sih sudah, tapi kan saya belum bisa ekspos dulu,” kata Assagaff.

Ia juga menyatakan, semakin banyak calon yang maju di Pilgub nanti, akan semakin baik. Karena momentum Pilkada ini adalah arena membangun  demokrasi yang makin kuat di Maluku. Ini juga sejalan   dengan visi misinya adalah ingin membangun Maluku yang demokratis. “Pokoknya siapa yang mau maju lawan saya, silahkan. Semakin banyak (calon) semakin bagus. Visi misi saya, bangun Maluku yang berdemokrasi. Demokrasi itu, semakin banyak orang yang mau calon itu semakin bagus,”tandasnya. (MQR)