Assprov PSSI Maluku Seleksi Calon Pemain Timnas U-16 dan U-19 di Enam Lokasi Berbeda

by

TERASMALUKU.COM, Timnas U-16 dan U-19  akan menghadapi berbagai event internasional sepanjang tahun 2021 ini. Karena itu, Badan Tim Nasional akan menyeleksi pemain-pemain usia muda di seluruh wilayah Indonesia untuk pembentukan Timnas U-16 dan U-19.

Sebagai regulator dan operator kompetisi, Assosiasi Provinsi PSSI Maluku juga diberi tanggung jawab untuk menyeleksi pemain di wilayah Maluku.

Untuk Maluku seleksi hanya dilakukan di 6 kabupaten berbeda. Yakni Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Buru, Buru Selatan dan Maluku Tenggara.

Sementara itu, 5 Kota/Kabupaten lain, yakni Ambon, Tual, Buru, Kepulauan Aru,  Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya tidak dilaksanakan seleksi karena belum ada ke pengurusan definitif.

Menurut Ketua Assprov Pssi Maluku Sufyan Lestaluhu seleksi  hanya dilakukan di daerah yang ada kepengurusan PSSI definitifnya.

”Untuk daerah daerah yang belum ada kepungurusan Askab dan Askotnya kita tidak bisa melakukan di daerah-daerah tersebut,” jelas Sufyan kepada Terasmaluku.com, Jumat (12/3/2021).

Sufyan menegaskan untuk seleksi pemain pihaknya mengacu pada Statuta dan Regulasi PSSI. “Kita tetap ikuti aturan main,” imbuhnya.

Untuk seleksi pemain, Asprov PSSI Maluku merekomendasikan Heygel Tengens pelatih kiper dibantu Rifai Chang Lestaluhu, Lutfi Lestaluhu, Gafar Lestaluhu, Marcel Tuapetel, Rahmad Dasuki dan lainnya.

Penulis : AFN

Editor : Hamdi