AT Dukung Assagaff di Pilgub Maluku

by

AMBON-Mantan Bupati Maluku Tengah dua periode, Abdullah Tuasikal yang digadang-gadang akan kembali bertarung di Pilkada Maluku mengaku sulit untuk melawan Said Assagaff yang kini Gubernur Maluku.
AT sapaan akrab Abdullah Tuasikal ini bahkan lebih mendukung Assagaff menjadi Gubernur untuk periode kedua. Pasalnya dari hitungan politik, politisi Partai Golkar ini menilai Assagaff sudah dikenal luas oleh seluruh masyarakat Maluku.
“Kalau maju gubernur beta tetap masih ada pada incumbent ya lawan incumbent itu susah, lawan Bupati Maluku Tengah juga susah, makanya kalau mau suruh beta lawan gubernur sekarang susah,”ungkap AT di Ambon akhir pekan kemarin.
Dia mengatakan selain karena telah dikenal luas oleh masyarakat Maluku, Assagaff juga telah bekerja selama menjabat Gubernur Maluku. Menurutnya posisi Assagaff sebagai incumbent tidak bisa dipandang sebelah mata.
“Ya karena itu tadi beliau itu incumbent, coba tanya masyarakat kenal Gubernur Maluku Said Assagaff atau tidak pasti semua kenal,”ujarnya.
Dia bahkan menyebut bagi siapapun yang berniat melawan Said Assagaff di Pilkada Maluku nanti sebaiknya berhitung dua kali, sebab untuk melawan seorang incumbent bukanlah perkara mudah. Butuh waktu dan tenaga mengenalkan diri di masyarakat selain itu melawan incumbent juga butuh dukungan financial yang kuat.
“Saya juga sudah dikenal, tapi lawan incumbent itu susah, di Maluku ini kan semua orang sudah kenal beliau sapa yang tidak kenal namanya, Said Assagaff Gubernur Maluku,”katanya. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *