AT Semprot Disinfektan di Masjid Dan Gereja Serta Bagikan Handsanitizer ke Warga Masohi

by
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Abdullah Tuasikal melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Siloam Masohi, Kamis (26/3/2020) untuk mencegah penyebaran virus corona di Maluku Tengah. FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-MASOHI– Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Abdullah Tuasikal (AT) menggelar aksi kemanusian NasDem Peduli dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau COVID 19 di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Provinsi Maluku, Kamis (26/3/2020).

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Abdullah Tuasikal melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Almuhajirin Lesani Kota Masohi, Kamis (26/3/2020) untuk mencegah penyebaran virus corona di Maluku Tengah. FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

Dalam aksi ini, AT anggota DPR RI Dapil Maluku ini memimpin langsung penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah dan pemukiman warga serta membagikan handsanitizer ke para iman, penghulung masjid, pendeta dan serta warga.

Anggota Komisi V DPR RI ini awalnya mendatangi Masjid Almuhajirin Lesani Kota Masohi. Di masjid ini, mantan Bupati Malteng dua periode itu membagikan handsanitizer kepada imam masjid, penghulu masjid serta warga. AT kemudian melakukan penyemprotan disinfektan di masjid ini.

AT yang didampingi relawan AT Comunity ini kemudian melanjutkan aksi yang sama dan dua masjid lainnya. Setelah itu, AT juga melakukan aksi serupa di tiga gereja yang ada di Kota Masohi. Yakni Gereja Siloam, BPPS Letwaru dan Gereja Moria Haruri.

AT mengungkapkan aksi ini merupakan kepedulian dirinya dan Partai NasDem sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Malteng dan Maluku. “Ketua Umum Partai NasDem Pak Surya Paloh menginstruksikan kepada pimpinan DPW, DPD dan DPC termasuk kami anggota DPR RI untuk turun di tengah masyarakat, memberikan bantuan kemanusian kepada warga agar bisa membantu mencegah penyebaran virus corona,” kata AT.

AT mengungkapkan sengaja memiliki aksi dari rumah ibadah dan memberikan bantuan kepada para tokoh agama, karena rumah ibadah dan tokoh agama adalah tempat dan pihak yang didatangi banyak orang.

Loading...

”Masjid dan Gereja itu tempat yang selalu didatangi banyak warga, karena itu kita ingin agar tempat-tempat tersebut steril dari virus, kita lakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan akan kami lakukan terus. Begitu juga dengan para imam, penghulu masjid dan pendeta mereka selalu berhubungan dengan umat sehingga kami membagikan handsanitizer ini,” ungkap AT.

Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona, AT meminta warga AT untuk mengikuti setiap ajuran dan himbauan pemerintah. Diantaranya menerapkan social distance prilaku menjaga jarak keseharian, berada di rumah, tidak keluar rumah jika tidak mendesak, menjaga hidup sehat dengan tetap berolah raga serta menghindari kegiatan mengumpulkan orang banyak.

Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDEm Abdullah Tuasikal membagikan handasanitizer ke warga Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (26/3/2020)

AT juga mengatakan ia sudah menyiapkan ribuan liter handsanitizer hanya saja mengalami kekurangan botol. Karena itu AT meminta warga yang memiliki botol ukuran 50 mili liter agar menghungi relawan AT Comunity.

“Banyak handsanitizer yang sudah saya siapkan, tapi karena botol yang sulit kita peroleh sehingga pembagiannya tidak merata, karena itu kalau ada yang punya botol ukuran 50 mili liter dapat menghubungi kami dan relawan kami untuk diambil,” kata AT.

AT mengatakan aksi NasDem Peduli tidak hanya dilakukan di Kota Masohi Malteng, tapi juga akan dilakukan di sejumlah lokasi di Kota Ambon dan kabupaten lainnya di Maluku. “Hari ini kita mulai dari Kota Masohi dulu, selanjutkan kita lakukan aksu di sejumlah lokasi di Kota Ambon dan diupayakan di sejumlah kabupaten di Maluku,” kata Abdullah Tuasikal. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *