ATASI COVID-19, Pemkot Ambon Dorong PSBB Tingkat Desa Dan Negeri

by
Pemeriksaan protap kesehatan selama PSBB Transisi di pos Laha Kota Ambon. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota Ambon di Provinsi Maluku mendorong penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) lokal di tingkat desa/kelurahan dalam upaya mengendalikan penularan COVID-19.

“Kita sementara dorong untuk menerapkan PSBB lokal di setiap desa dan negeri di Ambon, belajar dari apa yang dilakukan Pemda Jawa Barat,” kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy di Ambon, Jumat.

“Setiap kades atau raja akan bertanggung jawab melaksanakan PSBB di wilayahnya,” Walikota menambahkan.

Loading...

Richard mengatakan bahwa setiap desa dan negeri perlu membuat peraturan desa mengenai upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19, yang antara lain mencakup pengaturan kegiatan warga dan pemantauan pendatang.

“Langkah ini ditempuh agar penanggulangan COVID-19 dapat dilakukan bersama baik pemerintah daerah maupun desa atau negeri. Orientasi kita pada wilayah kelurahan sebagai pusat kegiatan masyarakat, sehingga dapat terkontrol dengan baik,” katanya.

Walikota mengemukakan rencana pemerintah kota menggelar pertemuan dengan seluruh kepala desa, lurah, dan raja untuk membahas penerapan PSBB lokal dan penyusunan aturan pendukungnya. “Semuanya terkait peraturan dan sumber dana sehingga harus dibicarakan,” kata Richard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *