Atraksi Api Sampai Musik Hawaiian di Karnaval Musik Ambon

by
Aksi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Ambon saat mengikuti Amboina Music Carnaval (6/9). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM.AMBON,- Jalanan Kota Ambon begitu gempita dengan diadakannya Amboina Music Carnaval. Kegiatan menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke-444 itu dimeriahkan ole iring-iringan 95 mobil hias.

Ragam bentuk dan kreatifitas mobil dari kelurahan dan perkumpulan di Kota Ambon, Jumat siang (6/9/2019) jadi tontona menarik warga. Musik-musik tradisional, alat musik khas Maluku pun dipamerkan dalam ajang tersebut.

Suling bambu, tahuri, tifa, totobuang dan ukulele serta ragam tari-tarian kian membuat semarak warga kota pada perayaan setelah lama berada di musim hujan.

Perwakilan masyarakat Lehari Kecamatan Leitimur Selatan dengan musik hawaian yang kental

Dari arak-arakan mobil hias, salah satu yang paling menarik perhatian yakni atraksi dari Dinas pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon. Para petugas pemadam dengan pakaian nomex yang tahan api lengkap menari sambil membawa tabung gas. Di hadapan panggung walikota Ambon, mereka menyalakan api dan berjoget sambil dengan santai memadamkannya.

Anak-anak orang dewasa dan penonton di seputaran Gong Perdamaian Ambon begitu terpukau dengan pertunjukkan itu. tak pelak tepuk tangan riuh mengiringi rombobgan mobil karnaval Dinas Damkar itu.

Tak kalah dari itu perwakilan masyarakat Leahari Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel) yang antusias dan bersemangat. Meski sedang terik para ibu dan bapak di atas mobil memanikan lagu diiringi musik hawaiian yang kental dengan Ambon. Gerak tubuh lincah dan irama yang riang membuat tak sedikti para penonton ikut bergoyang saat mobil mereka melintas. (PRISKA BIRAHY)