Atraksi HUT Kota Ambon, Dua Penerjun Payung Gagal Mendarat Mulus di Lapangan Merdeka

by
Seorang penerjun payung yang gagal mendarat mulus turun dari atap Tribun Lapangan Merdeka Ambon

AMBON-Dua penerjun payung dari TNI AU  gagal sof landing atau pendaratan mulus di Lapangan Merdeka Ambon, saat atraksi terjun payung memperingati  HUT Kota Ambon ke 441,  Rabu (7/9). Meski gagal mendarat mulus, keduanya tidak mengalami luka.

Satu  penerjun mendarat  darurat di atap Tribun Lapangan Merdeka, tempat  para undangan menghadiri upacara  peringatan  HUT Kota Ambon, sedangkan satunya lagi mendarat di depan Markas Denkav V Kodam 16 Pattimura, berjarak sekitar  100 meter dari titik pendaratan di Lapangan Merdeka.

Aparat TNI AU langsung memberikan pertolongan kepada dua penerjun tersebut. Tidak hanya itu, para warga  yang menyaksikan kejadian ini juga mengerumuni keduanya. Seorang penerjun yang mendarat di atap Tribun Lapangan Merdeka diturunkan dengan menggunakan tangga. Diduga kedua penerjun ini gagal mendatat mulus karena angin yang kencang di  lokasi pendaratan.

Loading...

Atraksi terjun payung ini disaksikan Gubernur Maluku Said Assagaff, Penjabat Walikota Ambon Frans Papilaja, pimpinan TNI/Polri, anggota DPD RI asal Maluku, juga Komandan Kors Paskhas (Dankorpaskhas)  TNI AU Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena, undangan lainnya dan ribuan warga Ambon.

Meski mengalami gagal mendarat mulus, kedua penerjun  tidak terluka, dan langsung bergabung dengan penerjun lainnya untuk menyerahkan kue ulang tahun kepada Penjabat Walikota, bersalamat dengan gubernur  dan  undangan lainnya.

Dalam atraksi terjun payung  HUT Kota Ambon ini, ada 30 penerjun TNI AU  ikut terjun dari empat kelompok. Kedua penerjun yang mengalami  soft landing ini merupakan kelompok tujuh penerjun terakhir yang melakukan atraksi terjun payung dari Pesawat CN295 dengan ketinggian sekitar 3.000 kaki.

Dari tujuh penerjun terakhir ini, seorang  membawa bendera Kors Pasukan Khas TNI AU dan seorang lainnya membawa Bendera Merah Putih, dan mendarat dengan mulus.   Selain atraksi terjun payung, HUT Kota Ambon kali juga dimeriahkan tarian kolosal  dan flas mob yang melibatkan ribuan siswa-siswi, mahasiswa dan aparat keamanan di Ambon. ADI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *