Audit Kerugian Negara Selesai, Siapa Tersangka Dugaan Korupsi Anggaran Setda SBB?

by
Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku. Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Audit nilai kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi anggaran belanja langsung di Sekretariat Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (Setda SBB) Tahun 2016 oleh Penyidik Kejaksaan Tinggi Maluku dan Inspektorat Provinsi Maluku telah selesai dilakukan.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba

Ini disampaikan Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba saat dikonfirmasi Senin (9/8/2021) di ruang kerjanya.

Audit kerugian negara ini, penyidik Kejati dan Inspektorat Provinsi Maluku terjunlangsung ke Piru, ibukota Kabupaten SBB sejak Kamis 5 Agustus pekan kemarin.

BACA JUGA : Dugaan Korupsi, Kejati Dampingi Inspektorat Audit Keuangan Pemkab SBB

Sebagaimana diketahui, Penyidik Kejati Maluku mengendus adanya dugaan korupsi di Setda Kabupaten SBB itu dalam penggunaan anggaran senilai Rp. 18 miliar tahun 2016 silam.

Dari hitungan sementara penyidik, Rp. 7 miliar dari total anggaran tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan. “Sudah selesai (audit),”jawabnya singkat.

Namun apakah langsung diumumkan tersangka dalam kasus ini, kata Wahyudi masih menunggu kesimpulan hasil audit yang telah dilakukan terlebih dahulu. “Nanti, kesimpulan dulu baru dilihat,”tandasnya. (Ruzady)