Awali Aktifitas, Ini Yang Dilakukan Satgas TMMD Kodim Tual

by
Satgas TMMD KE 105 Kodim Tual menggelar apel pagi sebelum memulai aktifitas, Senin (22/7/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 kini tengah berlangsung di Kodim 1503/Tual. Berbagai kegiatan fisik dan non fisik sedang berlangsung.Tiap Satgas TMMD yang terdiri dari aparat TNI/Polri dan warga melaksanakan kegiatan.

Nah, sebelum melaksanakan tugas, Satgas TMMD ke 105 Kodim 1503/Tual, Komandan SSK, Kapten Inf Richard Sapury, membiasakan apel pagi dalam rangka pembagian tugas kerja. Seperti yang dilakukan di Desa Ohoidertawun Bawah, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (22/7/2019).

“Kegiatan apel bertujuan untuk mengarahkan, membagi tugas kerja serta tak lupa membaca doa sebelum apel dimulai. Kebiasaan ini ditanamkan pada seluruh masayarakat supaya membiasakan hidup disiplin dan tanggung jawab,” ujar Kapten Inf Richard Sapury.

Ia mengatakan masyarakat sangat antusias dalam mengikuti apel pagi itu. “Warga juga sangat senang karena mereka merindukan suasana kebersamaan dalam kerja, bergotong royong dan bisa berkumpul serta mendidik pentingnya persatuan dalam bekerja,” kata Sapury.

loading...

Sapury juga mengatakan masyarakat Desa Ohoidertawun Bawah memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD tersebut. (ADV).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *