Awali Kegiatan HUT Kabupaten Buru ke 20, Pemkab Serahkan Bantuan Kepada 1.000 Anak Yatim Piatu

by
Pemkab Buru menyerahkan batuan kepada anak yatim piatu di Kota Namlea, Senin (23/9/2019) menyambut HUT Kabupaten Buru ke 20 Tahun 2019. FOTO : PANITIA HUT KABUPATEN BURU KE 20

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru membuka rangkaian perlombaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buru ke 20 Tahun 2019. Pembukaan lomba ditandai dengan jalan santai dan senam bersama di Alun-AlunBupolo Kota Namlea, Senin (23/9/2019) yang dipimpin Ketua Panitia HUT Kabupaten Buru ke 20 Abas Pellu.

Abas melepas jalan santai yang diikuti aparat sipil negara (ASN) dan jajaran TNI/Polri, siswa SD hingga SMA di Kabupaten Buru dengan melintasi sejumlah ruas jalan utama di Kota Namlea. HUT Kabupaten Buru ke 20 Tahun 2019 ini bertemakan “Selamanya Merajut Kai Wait Dengan Gelorakan Gencar Dan Gencarkan Gelora”.

Usai jalan santai, Pemkab Buru menyerahkan sedekah kepada 1.000 anak yatim piatu di wilayah Kabupaten Buru. Penyerahan program sandekah ini dilakukan secara dimbolis di Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Namlea. Penyerahan bantuan dilakukan Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Aziz Syaifudin dan Kepala Dinas Nakertrans Buru Ridwan Tukuboya, mewakili Bupati Buru Ramly Umasugi.

loading...

Selain di Pondok Pesantren Uswatun Hasanah, bantuan yang sama juga diserahkan di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Namlea. Di Kota Namlea ada 365 anak yatim piatu yang menerima bantuan tersebut.

“Kami mewakili Pak Bupati menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu di Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Namlea, dan juga di sejumlah sekolah lainnya. Penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut HUT Kabupaten Buru ke 20,” kata Ridwan.

HUT Kabupaten Buru yang jatuh pada 12 Oktober selalu diperingati Pemkab Buru. Untuk HUT ke 20 Tahun 2019 ini, Pemkab Buru akan menggelar sejumlah kegiatan dan perlombaan yang juga dirangkai dengan Festival Pesona Bupolo Ke4. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *