Awali Perayaan HUT Kota Ambon ke 442, Pemkot Akan Gelar Bersih Sungai

by
Wawali Ambon memimpin rapat koordinasi terkait perayaan jelang HUT Kota Ambon pada Senin (31/7). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

 

TERASMALUKU.COM,AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar rapat koordinasi menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon yang ke 442 Tahun pada 7 September di  Balai Kota Ambon, Senin (31/7).  Rapat  dipimpin Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler didampingi Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru serta dihadiri seluruh camat.

Wawali  Syarif mengatakan, Pemkot Ambon akan mengawali perayaan HUT ke 442  tahun ini,  dengan bakti sosial, pencanangan bersih sungai atau jumpa berlian di  lima sungai pada wilayah  Kota Ambon. Yakni sungai Batu Merah, Waitomu, Wairuhu, Batu Gajah dan Baru Gantung. Aksi bersih ini diikuti oleh seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Ambon.

“Kita akan turun (bakti sosial) semua baik itu kepala dinas maupun ASN di Penkot Ambon dalam pembersihan lima sungai di Kota Ambon itu. Waktunya kita akan tentukan secepatnya,” kata Syarif. Aksi bersih lingkungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pemkot menyambut HUT Kota Ambon ke 442, dan kemudian disusul berbagai kegiatan lainnya.

Menurutnya, aksi bersih ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya kebersihan di lingkungan sekitarnya. “Kita turun untuk bersihkan sampah itu untuk mengajak masyarakat agar bisa menjaga lingkungannya dengan baik,”kata  Wawali Syarif.

Ia berharap kepada para camat, kepala  desa dan lurah yang berada di  wilayah lima sungai   tersebut untuk mengarahkan masyarakatnya agar bisa ikut dalam aksi bersih sehari yang dilaksanakan oleh Pemkot Ambon.  “Saya minta kepada seluruh camat, lurah,  raja dan kepala desa yang ada dalam wilayah pembersihan sungai itu untuk berkoordinasi dengan masyarakatnya sehingga  bisa ikut aksi pembersihan juga,” kata Wawali Syarif. (IAN)