Awali Program Pro Rakyat, Pemkab Malteng Gelar Pesta Rakyat Pamahanunusa

by
Bupati Malteng bersama Musda, ASN dan warga Masohi bersepeda dalam kegiatan Pesta Rakyat Pamahanunusa, Minggu (10/9). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM, -MASOHI– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah (Malteng) menggelar Pesta Rakyat, Pamahanunusa, yang dibuka Bupati Malteng Tuasikal Abua di Jalan Raya Pattimura Kota Masohi, depan Kantor Perpustakaan Daerah, Minggu (10/9).

Berbagai kegiatan digelar dalam pesta rakyat, mengawali masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malteng, Tuasikal Abua-Marlatu Leleury  2017-2022, setelah dilantik Gubernur Maluku Said Assagaff, Jumat (8/9).  Diantaranya, kegiatan  Car Free Day di Jalan Pattimura, Lomba Sepeda Beregu, City Tour dan makan patita di Pantai Ina Marina, Kota  Masohi.

Bupati Tuasikal Abua ikut bersama warga dan aparat sipil negara (ASN) di Malteng dalam berbagai kegiatan itu. Bupati juga  melepas lomba balap sepeda beregu di Jalan Pattimura Masohi dan finish di lokasi yang sama.

Lomba sepeda beregu ini diikuti puluhan peserta dari berbagai SKPD,  instansi lainnya  baik sipil dan  militer di Malteng. Setelah finish, dilanjutkan dengan City Tour Kota Masohi dengan bersepda. Bupati bersama unsur Muspida, warga serta ASN bersepeda keliling sejumlah ruas jalan utama.

“Pesta Rakyat Pamahanunusa ini digelar untuk mengawali kegiatan – kegiatan yang pro terhadap rakyat di masa kepemimpinan kami yang kedua kalinya,” kata Bupati Tuasikal Abua.

Selain itu juga menurut Bupati, dalam pesta rakyat itu digelar lomba sepeda beregu serta City Tour Kota Masohi dengan sepeda, untuk pemanasan jelang ajang Tour de Molvccas (TdM) di Maluku pada 18 September nanti.

Dimana Malteng, menjadi lokasi etape yang dilalui peserta balap sepeda internasional itu.  “Kegiatan lomba sepeda beregu dan City Tour Kota Masohi dengan sepeda ini, melakukan pemanasan dan   Malteng  sudah siap dengan event TdM, dimana ada beberapa etape yang  dilalui di wilayah  Malteng,” kata Bupati Tuasikal Abua.

Ia juga menyatakan, dengan TdM yang baru pertama kali digelar di Maluku ini, diharapkan dapat mempromosikan potensi pariwisata Maluku terutama Malteng ke dunia internasional. (ADI)