Awali Ramadhan dengan Berbagi Buka Puasa Bersama Santri Yatim dan Dhuafa

by
Lembaga Amil Zakat nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah Maluku pada Ramadhan tahun ini dengan seruan Kebaikan Tanpa Batas kembali menghadirkan buka puasa bersama santri yatim dan dhuafa di rumah makan 88 Poka, Kota Ambon, Senin (13/4/2021).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lembaga Amil Zakat nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah Maluku pada Ramadhan tahun ini dengan seruan Kebaikan Tanpa Batas kembali menghadirkan buka puasa bersama santri yatim dan dhuafa di rumah makan 88 Poka, Kota Ambon, Senin (13/4/2021).

Ketua BMH Perwakilan Maluku, Supriyanto bahwa nuka puasa ini disenggelarakan secara massif di 32 provinsi dengan gelaran buka puasa bersama.

“Kami, BMH Maluku, turut ikut serta mengambil bahagian dalam menggelar buka puasa ramadhan serentak di 32 provinsi di Indonesia di 1000 rumah makan atau pun warteg yang melibatkan para santri dan masyarakat umum,”jelasnya.

Supri menambahkan bahwa program buka puasa yang berlangsung di 1000 rumah makan ini tidak saja mendatangkan kebahagiaan pada para penerima manfaat yang berbuka puasa. Tetapi juga segenap pelaku usaha kecil dan menengah mulai dari pedagang kaki lima, warteg, hingga warung makan kecil yang selama pandemi Covid-19 tidak menentu pendapatannya.

Pemilik Warung Makan 88 Poka, Khalil sangat bahagia bisa menjamu buka puasa dan makan malam untuk para santri.

“mewakili keluarga, kami sangat bahagia terharu, karena BMH memfasilitasi saya dan keluarga ikut turut serta dalam meneydiakan buka puasa dan makan bersama santri pondok pesantren.”ungkapnya.(ADV)