Awasi Kegiatan di Sekolah, Dinas Pendidikan Kota Ambon Luncurkan Website

by
Sektretaris Kota (Sekot) Ambon A.G Latuheru didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Fahmi Salatalohy melaunching website Dinas Pendidikan Kota Ambon, Rabu (2/4). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei,Sektretaris Kota (Sekot) Ambon A.G Latuheru melaunching atau meluncurkan  website Dinas Pendidikan Kota Ambon di Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (2/4).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Fahmi Salatalohy dalam sambutannya mengatakan, website Dinas Pendidikan ini dibuat agar bisa menyajikan informasi   seluruh kegiatan di dinas pendidikan yang berhubungan dengan ITE. “Selama ini banyak informasi yang berlalulalang  tentang pendidikan tetapi tidak ada media yang mengakomodir itu, sehingga kami dinas pendidikan punya gagasan untuk bikin website,” kata Fahmi.

Fahmi menjelaskan pembuatan website Dinas Pendidikan Kota Ambon ini bertujuan mengontrol secara online kegiatan-kegiatan di sekolah, pengawasan termasuk  dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).Ia mengungkapkan, pembuatan website ini bisa terlaksana atas dukungan Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Sementara itu, Sekot Ambon  A.G Latuheru mengatakan, kemajuan teknologi harus disyukuri karena bisa membuka cakrawala baru keilmuan dalam berbagai bidang.”Saat ini kita sudah sangat terbantu sekali dengan kemajuan teknologi,” ujarnya.  Sekot memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon atas inisiatif pemanfaatan teknologi website, karena dapat meningkatkan eksistensi dinas pendidikan.

“Kita memberikan apresiasi kepada dinas pendidikan karena bisa membuat website ini, karena pengembangan website ini dapat memenuhi pengembangan informasi dan harapan publik untuk mendapatkan informasi pendidikan,” katanya.(IAN)