Awasi Proyek di Maluku, Gubernur Launching Program P3-MET

by
Gubernur Maluku Sais Assagaff didampingi Kepala Dinas PU Ismail Usemahu dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PU Maluku Sandy Wattimena melaunching Program P3-MET, Kamis (30/11). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff melaunching atau meluncurkan  program Pengawasan Program Pembangunan melalui Monitoring dan Evaluasi Terintergrasi (P3-MET) Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Provinsi Maluku di Kantor Dinas PU, Kamis (30/11).

Launching program ini ditandai dengan pemukulan tifa oleh Gubernur Assagaff yang didampingi Kepala Dinas Ismail Usemahu dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PU Maluku Sandy Wattimena. Gubernur mengapresiasi Dinas PU karena telah membuat suatu terobosan dengan  program P3-MET ini, yang secara langsung mengawasi proyek-proyek pembangunan di Provinsi Maluku.

“Program ini sangat membantu kita untuk mengawasi seluruh proyek-proyek pembangunan yang ada di Maluku. Selain itu juga mempermudah kita, kalau selama ini kita kerja secara manual maka kehadiran program ini dapat mengurangi kekurangan yang ada saat ini,” kata Gubernur  Assagaff.

Ia mengungkapkan, program ini juga bisa terintegrasi dengan dinas-dinas lain di lingkup Pemprov  Maluku. Misalnya, Dinas PU dengan Dinas  Pertanian atau dengan Dinas Kesehatan Maluku.  Dan hal ini lanjut Gubernur  Assagaff sangat membantu dalam pembangunan Maluku kedepan. “Saya kira program P3-MET ini sangat penting dan membantu kita dalam pembangunan Maluku lima tahun kedepan,” katanya.

Gubernur juga  mengatakan, mulai Januari 2019, sudah tidak ada lagi yang menggunakan cara manual dalam menjalankan proyek, semuanya harus otomatis. Hal ini dilakukan untuk  menghindari pertemuan antara kontraktor dengan panitia tender.

“Sekarang ini sudah saatnya profesional, Provinsi Maluku harus menjadi payung untuk seluruh kabupaten dan  kota di Maluku.  Jadi saya minta kepada kabupaten yang masih disclaimer itu harus hindari dan WTP juga sudah harus bersih,” kata Gubernur Assagaff. (IAN)